Pembukaan Asian Games, 300 Drone Intel Hiasi Langit Jakarta

300 drone Intel shooting star di langit Jakarta
Sumber :
  • twitter.com/intel_indonesia

VIVA.co.id – Untuk pertama kalinya, langit Jakarta, Jumat malam, 18 Agustus 2018 dihiasi oleh 300 drone. Seluruh drone ini merupakan bagian dari penghitungan mundur menyambut Asian Games 2018.

Prajurit TNI Pasukan Perdamaian di Lebanon Masih Waspadai Bom sampai Serangan Drone

General Manager Intel Drone Light Show Natalie Cheung menuturkan, 300 drone yang digunakan Intel, yakni Intel Shooting Star Drone, merupakan persembahan dari Intel yang bermitra dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC). Intel dan INASGOC bermaksud ingin memberikan suguhan unik dalam menyambut Asian Games 2018 melalui perhelatan Intel Drone Light Show di Monumen Nasional, Jakarta.

"Kami sangat antusias untuk membawa pertunjukan drone cahaya kami yang pertama kalinya ke Indonesia dalam rangka menyambut Asian Games 2018. Intel Drone Light Show mulai dikenal banyak orang sebagai bentuk hiburan baru untuk menghiasi langit malam Anda, di mana Anda bisa melukis langit di malam hari dengan animasi cahaya sebagai salah satu bentuk komunikasi yang baru dan menakjubkan," ujarnya di Shangri La Hotel, Jakarta, Jumat malam, 18 Agustus 2017.

Serangan Besar-besaran, Lusinan Drone Ukraina Bombardir Rusia

Sebelumnya, Intel Drone Light Show ini sudah sukses memesona banyak mata di Australia, Jepang dan Singapura melalui kemampuannya untuk bermanuver dan menciptakan animasi di langit negara-negara tersebut. Drone ini dapat disesuaikan dengan dentuman musik dan efek cahaya yang digunakan selama pertunjukan.

"Menjadi tuan rumah Asian Games tahun depan merupakan satu hal yang membanggakan bagi Indonesia dan perayaan penghitungan mundur ini merupakan misi kami untuk membuat pertandingan tahun depan menjadi hal yang wajib ditonton," ujar Erick Thohir, Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC).

Update Antidrone untuk Menangkal Spionase

Dengan menggunakan teknologi drone Intel, Erick yakin, bahwa pertunjukan ini akan memberikan pengalaman visual yang menarik bagi para penonton dalam menyambut pertandingan olah raga terbesar di Asia.

Intel Shooting Star Drone adalah tipe baru dari kendaraan udara tak berawak (UAV), yang dirancang khusus untuk tujuan hiburan, seperti festival dan acara hiburan. Drone quadcopter dibuat khusus dengan tingkat keamanan tinggi dan dilengkapi lampu LED yang bisa menciptakan lebih dari empat miliar kombinasi warna. Selain itu, lampu ini juga mudah diprogram untuk animasi apapun.

Acara hitung mundur penyambutan Asian Games 2018 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan menampilkan berbagai hiburan, seperti konser musik, parade tari, Light Mapping Technology dan Intel Drone Light Show. Pertunjukan Intel Shooting Star Drone menghadirkan berbagai manuver dengan koreografi yang diiringi oleh lagu-lagu nasional Indonesia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya