Lebih dari 1.000 Teknisi Migrasikan Layanan Satelit Telkom 1

Jajaran direksi PT Telkom Tbk memantau pemulihan Satelit Telkom 1.
Sumber :
  • Twitter/@TelkomIndonesia

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, berkunjung ke Crisis Center Telkom Group untuk memantau perkembangan pemulihan layanan Satelit Telkom 1 di Telkom Integrated Operation Center (TIOC), Graha Merah Putih, Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2017.

Daftar Satelit Indonesia yang Sukses Diorbitkan Arianespace

Rini melihat langsung suasana Crisis Center dan menyemangati seluruh personil Telkom Group yang tengah fokus bekerja memulihkan layanan satelit Telkom 1. Pemulihan layanan ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Alex J. Sinaga.

Dalam kunjungannya, Rini juga menyampaikan dukungan moril melalui video conference dengan para petugas yang sedang menyelesaikan proses pemulihan di  beberapa lokasi di Indonesia di antaranya, Stasiun Pengendali Utama (SPU) Cibinong dan beberapa Kantor Telkom Regional .

Satelit Telkom 4 Diluncurkan Mei 2018

Hingga pagi ini, Telkom terus mempercepat proses pemulihan layanan secara maksimal melalui pengerahan segenap sumber daya dari Telkom Group. Lebih dari 1000 teknisi Telkom Group dari seluruh Indonesia terlibat dalam migrasi layanan dari Telkom 1 ke Telkom 2, Telkom 3S dan satelit lainnya.

Sesuai dengan target yang telah dicanangkan oleh manajemen Telkom Group, proses migrasi ini harus selesai pada 10 September 2017. Untuk itu segenap personil fokus bekerja selam 7x24 jam di bawah komando Crisis Center.

Layanan T1 Pulih Total, Menkominfo Lapor ke PBB

Dengan rampungnya penyediaan transponder pengganti pekerjaan pemulihan layanan fokus pada repointing antena ground segment di titik pelanggan. Hingga Kamis 31 Agustus 2017 pagi ini, tercatat sebanyak 4647 site pelanggan termasuk di dalamnya 4132 site VSAT telah selesai dimigrasikan dan beroperasi normal.

Namun demikian kerja keras masih terus dibutuhkan untuk sesegera mungkin untuk memulihkan layanan hingga 15.000 site lainnya. Saat ini, kecepatan recovery site telah mencapai 1.200 site per hari.

Segenap manajemen Telkom Group menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri BUMN yang berkenan hadir untuk memberikan dukungan moril guna meningkatkan kepercayaan diri dan semangat seluruh karyawan demi percepatan penyelesaian gangguan.

Manajemen Telkom Group mengajak masyarakat untuk turut mendoakan demi kelancaran dan kemudahan hingga proses selesai. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat selama ini yang tetap mempercayakan layanannya kepada Telkom Group. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya