WhatsApp Business, Aplikasi untuk Mempermudah Pelaku Usaha

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MIH83

VIVA.co.id – Aplikasi pesan singkat WhatsApp tengah menguji fitur untuk aplikasi bisnis yang ditujukan bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) hingga perusahaan besar (Enterprise).

Meta Punya Mitra Startup Baru di Indonesia

Aplikasi yang dinamakan WhatsApp Business ini tujuannya agar UKM maupun Enterprise bisa menawarkan dagangan kepada konsumen yang ditargetkan.

Layanan pesan milik Facebook itu berencana akan meluncurkan WA Business beberapa bulan mendatang.

Arti Centang Hijau di WhatsApp

Meski belum merinci mengenai bagaimana WA Business bekerja, namun ini akan menjadi aplikasi mandiri yang terpisah dengan aplikasi utama WhatsApp yang banyak dipakai pengguna pada umumnya.

Selain itu, WA Business nantinya bisa dipakai secara gratis. Namun, aplikasi ini juga punya layanan berbayar untuk pemilik usaha untuk membuka beberapa fitur tambahan.

WhatsApp Buat Fitur yang Lebih Efisien untuk Pebisnis

Beberapa fungsi yang akan ditawarkan oleh aplikasi WA Business mencakup kemampuan untuk membuat profil terverifikasi dengan informasi seperti alamat, deskripsi, dan jam kerja.

WhatsApp juga menegaskan kesiapannya memverifikasi akun aplikasi pengguna dengan memberikan lencana hijau. Wujud verifikasi ini seperti checklist (centang) di Facebook maupun Twitter.

"Apabila di Facebook maupun Twitter terdapat tanda verifikasi berwarna lencana biru, maka verifikasi pada WhatsApp akan berwarna hijau. Ini sesuai warna khas kami," bunyi keterangan resmi WhatsApp, seperti dikutip Phone Arena, Kamis 7 September 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya