Telkom Sudah Pulihkan 80 Persen ATM

Teknisi Telkom merepointing satelit di sebuah stasiun TV di Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Twitter/@TelkomIndonesia

VIVA.co.id – Pemulihan layanan Satelit Telkom 1 hampir selesai. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom mengatakan, sampai Kamis malam, 7 September 2017, pemulihan titik layanan yang terganggu sudah mencapai 82 persen.

Satelit Telkom 4 Diluncurkan Mei 2018

Telkom mengatakan, dengan proses pemulihan mencapai 82 persen, artinya 12.311 titik pelanggan telah kembali normal dari total 15.000 titik layanan pelanggan yang semula terganggu.

Secara keseluruhan, dari total 63 pelanggan yang mengalami dampak anomali Satelit Telkom 1, Telkom telah merampungkan service recovery bagi 54 pelanggan, termasuk sebagian besar pelanggan layanan perbankan.

Layanan T1 Pulih Total, Menkominfo Lapor ke PBB

“Khusus untuk layanan Very Small Aperture Terminal (VSAT) ATM perbankan, Telkom telah memperbaiki sekitar 80 persen site atau sebanyak 9.209 site dari total target pemulihan sebanyak 11.574 site layanan ATM,” tulis Telkom dalam keterangan resminya, Jumat 8 September 2017.

Di luar layanan ATM, Telkom saat ini berupaya maksimal menyelesaikan sisa titik layanan yang sebagian besar berlokasi di wilayah Indonesia bagian timur dengan kondisi geografis yang sulit dijangkau, seperti di daerah perbatasan, pedalaman, dan kepulauan terpencil. Namun demikian, Telkom telah membentuk dan meluncurkan tim khusus ke lokasi-lokasi tersebut, sehingga proses pemulihan seluruh titik dapat tetap berjalan sesuai target yang telah ditentukan.

Tiga Solusi Pulihkan Satelit Telkom 1

Dengan progres pemulihan layanan yang sejauh ini berjalan stabil dan totalitas seluruh petugas di lapangan, Telkom optimistis mampu mewujudkan komitmen penyelesaian seluruh titik layanan pelanggan dalam dua hari ke depan, 10 September, sesuai target pemulihan yang dicanangkan. (mus)

Peluncuran BRI Satelit Mengorbit Untuk Melayani Negeri (Sumber: Arianespace, ESA & CNES).

Daftar Satelit Indonesia yang Sukses Diorbitkan Arianespace

Telkom tercatat paling banyak meluncurkan satelit.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2018