Alibaba Klaim Platformnya Beda dengan Milik Google

Google AdWords.
Sumber :
  • google.com

VIVA.co.id – Alibaba Mobile Business Group baru saja meluncurkan produk terbarunya, UC Ads. Platform penyedia pemasaran iklan ini diklaim berbeda dengan pendahulunya, AdWords, milik Google.

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

General Manager Business Alibaba Mobile Group, Kenny Ye mengaku, perbedaan UC Ads dan AdWords terletak pada persebaran pemasaran iklan.

UC Ads memiliki berbagai fitur untuk penyebaran iklan. "UC Ads lebih spesifik. Kami sebarkan iklan di UC Browser dan UC News," ujar Kenny, di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017.

Ocistok, Platform Startup E-Commerce RI Lebarkan Sayap Bisnis ke Negeri Tirai Bambu

Pada dasarnya, UC Ads didesain dengan menganalisa big data yang diperoleh melalui perilaku jaringan untuk melacak pelanggan potensial bagi pengiklan.

Kemudian, secara terprogram menayangkan iklan kepada target pengguna tertentu dalam sebuah skenario yang sesuai. Ia menambahkan UC Ads juga memberikan solusi konten yang berpengaruh dan instan.

Sempat Hilang Ditelan Bumi, Jack Ma Kini Didepak dari Perusahaannya

AdWords merupakan platform periklanan dari Google, di mana pengguna dapat mengatur iklan bisnis. Di sini pengguna bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dan lainnya.

Lebih spesifik, Google juga mempunyai AdSense, platform yang berguna untuk menampilkan iklan Google AdWords di situs web individual. 

Selanjutnya, Google akan membayar penayang web untuk iklan yang ditampilkan di situs mereka berdasarkan klik pengguna pada iklan atau tayangan iklan, bergantung pada jenis iklan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya