Bocah SD Surati Lapan, Ingin Jadi Ilmuwan Antariksa

Surat anak SD ke Lapan
Sumber :
  • Twitter/@LAPAN_RI

VIVA – Seorang bocah SD asal Sleman, Yogyakarta, mengekspresikan ketertarikannya pada antariksa dengan cara unik. Bocah perempuan bernama Laras itu mengirimkan surat kepada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), untuk menyampaikan perhatiannya pada pengetahuan soal antariksa. 

7 Fakta Sains Menakjubkan di Dunia yang Belum Banyak Terungkap

Dalam suratnya ke pegawai di Lapan, Laras menceritakan tertarik dengan pengetahuan antariksa dan ingin menjadi ilmuwan antariksa. 

Pada coretan tangan di suratnya, Laras mengungkapkan awalnya mengenal antariksa dari buku saat menginjak kelas 2 SD. Saat ini Laras sudah menginjak kelas 3 SD. 

Indonesia Mengalami Ekuiluks, Wilayah Ini yang Pertama Merasakan

Ketertarikan Laras pada antariksa makin tumbuh saat melihat temannya membaca buku soal antariksa di perpustakaan. 

Dari membaca buku soal antariksa, Laras kemudian mengetahui banyak hal di luar Bumi, misalnya Badai Mawar di Saturnus sampai planet hujan batu atau Planet Corot-7B. 

Sebentar Lagi Indonesia Alami Fenomena Ekuiluks

Menerima surat tersebut, kemudian Lapan mengunggah di akun Twitter dan memberikan semangat kepada Laras. Lapan menginformasikan belum bisa membalas surat tersebut. 

"Terima kasih Laras.. Sobat penerbangan dan antariksa dari Jogja! Selalu bersemangat! Belajar yang rajin dan giat agar tercapai cita-cita mu. Tunggu balasan dari kami yaaa...," tulis admin Lapan di akun Twitter.

Surat anak SD ke Lapan

Coretan laras pada bagian belakang amlop suratnya untuk Lapan

Berikut isi surat Laras kepada Lapan:

Kepada Bapak/Ibu yang bekerja di Lapan

YTH Bapak/Ibu yang bekerja di Lapan, Saya Laras. Saya berumur 9 tahun, saya masih 3 SD, saya bersekolah di My School. Saya begitu tertarik dengan antariksa, dan saya suka sekali membaca buku tentang luar angkasa di perpustakaan sekolah saya, sekarang aku bercita-cita sebagai ilmuwan antariksa/scientist. 

Pertama kali saya mengenal antariksa dari membeli buku-buku antariksa itu saat saya masih kelas 2 SD. Saya melihat teman saya di perpustakaan sedang membaca buku tentang antariksa. Kemudian saya tertarik membaca buku itu, kemudian saya meminjam buku itu. Saya sekarang mempunyai buku berjudul 'Amazing Fakta Menakjubkan Antariksa'. 

Lewat buku 'Amazing Fakta Menakjubkan Antariksa', saya lebih tahu tentang antariksa. Misalnya Badai Mawar di Saturnus atau planet hujan batu Corot-7B.

Terima kasih!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya