Manjakan Pengguna, Instagram Rilis Fitur Follow Hashtag

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA – Instagram kini memperkenalkan pembaharuan yang memungkinkan pengguna bisa mengikuti hashtag tertentu. Inovasi ini mengikuti tren penggunaan hashtag dalam postingan di Instagram.

Instagram Uji Coba Fitur Jadwalkan Postingan

Media sosial milik Facebook ini memungkinkan pengguna yang memperlakukan hashtag seperti teman atau pengikut, jadi dengan mengikuti hashtag pengguna sama halnya mengikuti teman.

“Hari ini, kami memperkenalkan sebuah pembaruan yang memungkinkan Anda untuk mengikuti hashtag tertentu, guna memberikan cara baru untuk menemukan foto, video, dan orang di Instagram. Sekarang Anda akan semakin mudah untuk terhubung dengan minat, hobi, passion, dan komunitas yang penting bagi Anda,” ujar Instagram dalam keterangan tertulisnya, Rabu 13 Desember 2017.

Biar Gak Bosan Main Instagram, Bakal Ada Fitur Baru Lho

Pembaharuan fungsi pada hashtag itu dimaksudkan agar pengguna lebih mudah menemukan sebuah postingan.

“Kami memperkenalkan sebuah fitur baru yang memungkinkan Anda untuk mengikuti hashtag tertentu,” ujar Instagram.

Instagram Hapus Fitur Following, Kenapa Sih?

Untuk memulainya, carilah topik yang pengguna minati atau tekan hashtag dari postingan mana pun. Pengguna akan melihat hashtag tersebut ditampilkan di hasil pencarian beserta akun terkait. Ketika pengguna menemukan hashtag yang  disukai, buka laman hashtag dan tekan tombol ‘follow’.

Maka pengguna akan mulai melihat postingan-postingan terbaik dari hashtag tersebut pada feed Anda serta beberapa Stories terbaru dibilah Stories penguna. Seperti biasa, pengguna dapat berhenti mengikuti sebuah hashtag kapan pun sesuai keinginan.

Guna memberi lebih banyak cara untuk menemukan hashtag yang mungkin pengguna sukai, maka pengguna dapat melihat hashtag yang diikuti oleh orang lain di profil mereka. Sama halnya dengan following, hashtag yang pengguna ikuti juga mengikuti pengaturan privasi pengguna.

“Jika Anda mengatur akun Anda menjadi private, hashtag yang Anda ikuti hanya dapat dilihat oleh para pengikut Anda,” ujar Instagram.

Media sosial milik Facebook itu menuturkan, follow hashtag merupakan awal upaya untuk terus menyediakan fitur-fitur yang memudahkan pengguna dalam menemukan dan mendapatkan inspirasi dari komunitas Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya