Deretan Profesi Baru yang Diincar Orang Indonesia

Ilustrasi driver ojek online.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Google merilis Year In Search 2017, tren penelusuran paling tinggi di mesin pencarian selama 2017.

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Ada yang unik dari kategori penelusuran di Google diawali dengan kata 'Cara Menjadi..'

Menurut Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, ternyata masyarakat Indonesia mayoritas ingin menjadi selebgram hingga driver transportasi online.

Nasida Ria Kolab Bareng JKT48 Bertemakan Ramadhan

"Secara personal saya excited banget dengan penggunaan pencarian internet di Indonesia. Indonesian uploading more and more content. Internet membuat orang lebih kreatif. Banyak pencarian how to be gojek driver, youtuber, dan lain-lain," ujarnya di Jakarta, Rabu, 13 Desember 2017.

Urutan 'Cara Menjadi..' dari yang paling banyak dicari warganet, yaitu 'Cara Menjadi Selebgram, Youtuber, Blogger, Driver Gojek, Pengusaha Sukses, Agen Bukalapak, dan Driver Grab.'

Terpopuler: Persib Bandung Rekrut Eks Karyawan Google, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

"Masyarakat Indonesia aktif menggunakan Google untuk menentukan peluang baru di ekonomi digital," tuturnya. Google juga membagi 9 kategori penelusuran populer Year in Search 2017, di mana selain uniknya kategori 'Cara Menjadi..'

Ia mengaku bahwa ada yang baru pada kategori Penelusuran Terpopuler di mesin pencaharian Google.

Tony mengklaim, untuk pertama kalinya, lagu dan film karya anak bangsa menempati dua peringkat teratas daftar penelusuran terpopuler.

Secara urut dipegang oleh lagu Surat Cinta untuk Starla dan film Pengabdi Setan. Melalui prestasi kreativitas anak bangsa ini, Tony berpendapat bahwa para talenta lokal memiliki peluang meraih sukses lewat internet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya