So Sweet, BMKG Ajak Nonton Gerhana Pakai Gombalan Dilan

Gerhana Bulan Total
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Demam film Dilan memang melekat ke siapa saja di Indonesia, tidak hanya remaja tapi juga institusi serius macam Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Tidak heran jika gaya romantis ala-ala Dilan dipakai dalam cuitan mereka.

2 Gerhana di Ramadhan 2024 Tanda Datangnya Imam Mahdi? Ini Kata Buya Yahya

Dalam akun Twitter BMKG, institusi itu mempromosikan adanya live streaming nonton bareng kemunculan gerhana bulan total 2018 di Indonesia. Gerhana itu dianggap langka dan memiliki sebutan Super Blue Blood Moon.

Untuk membuat semua follower tertarik, BMKG pun mencuitkan tulisan mirip dengan kata-kata romantis yang diutarakan Dilan ke Milea.

Deretan Fenomena Bulan Purnama Tahun Ini

"Mengamati Super-blue-blood-moon saat awan menggantung itu memang berat. Kamu ga akan kuat. Aku saja yang mengamat di 24 titik di Indonesia," tulis admin Twitter BMKG, Rabu, 31 Januari 2018.

Jam Berapa Gerhana Bulan Sebagian Bisa Dilihat di Indonesia Hari Ini?

Ini merupakan kata-kata Dilan saat menelepon Milea di malam hari, menjelang tidur. Dilan mengungkapkan perasaannya melalui telepon, "Sekarang kamu tidur. Jangan begadang dan jangan rindu. Berat. Kau nggak akan kuat. Biar aku saja".

Follower akun BMKG pun langsung menyikapi dengan bercanda. Banyak dari mereka yang membalas dengan gombalan Dilan lainnya.

BMKG memang menyediakan streaming nonton gerhana bulan total 2018. Pengguna tinggal mengakses situs ini atau Channel Youtube, lalu pilih lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya