Grup WhatsApp Tambah Fitur Deskripsi, Anggota Bisa Jahil

Fitur baru WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@whatsapp

VIVA – WhatsApp kembali menyiapkan fitur baru untuk membuat grup WhatsApp menjadi lebih menarik. Aplikasi perpesanan milik Facebook itu sedang merilis fitur Deskripsi Grup. Fitur ini seperti halnya profil 'tentang' dalam sebuah halaman situs atau platform. Fungsinya untuk menjelaskan ke semua anggota grup mengenai topik grup WhatsApp tersebut. 

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Dengan fitur itu, semua anggota grup WhatsApp bisa mengubah atau menambahkan deskripsi grup tersebut. Selain itu, pengguna baru yang diundang masuk ke grup juga bisa melihat dan mengedit fitur Deskripsi Grup. Karena semua bisa mengubah atau menambah Deskripsi Grup, maka berpotensi menciptakan kejahilan dari anggota grup. 

Dikutip dari Independent, Kamis 22 Februari 2018, fitur ini belum bisa dicicipi semua pengguna WhatsApp. Fitur ini pertama kali dibocorkan oleh akun yang selama ini punya info valid soal WhatsApp, WABetaInfo. 

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Menurut akun tersebut, mengingat adanya potensi anggota grup bisa bongkar pasang dan mengubah-ubah deskripsi grup, maka ada kemungkinan nantinya hanya admin grup saja yang bisa mengendalikan Deskripsi Grup. 

Admin nantinya segera bisa memiliki kendali untuk mencegah anggota grup mengacak-acak atau mengubah informasi pada Deskripsi Grup. 

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Bocoran fitur Deksripsi Grup

Fitur ini memang tidak terlalu begitu signifikan. Namun menurut laman Independent, fitur ini membantu memperlancar semua anggota grup, bahwa grup dibuat untuk membahas hal-hal tertentu. Misalnya Deskripsi Grup dituliskan sebagai grup teknologi, berarti grup itu akan membahas dan mendiskusikan seputar bab teknologi.

Fitur Deskripsi Grup ini masih dalam pengembangan. Belum diketahui di mana dan kepada siapa WhatsApp menguji fitur ini sebelum nantinya bakal dirilis resmi ke semua pengguna. Sementara ini fitur ini hanya berjalan di Android dan Windows Beta. Untuk iOS, fitur ini akan hadir dalam beberapa pekan ke depan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya