Logo BBC

Yanny atau Laurel, Dua Nama ini Lagi Bikin Heboh Internet

Anda termasuk kubu Yanny atau Laurel? - AFP
Anda termasuk kubu Yanny atau Laurel? - AFP
Sumber :
  • bbc

Rekaman audio dengan dua silabel menyebabkan debat panas di internet dan memecah para pengguna media sosial, hanya karena mendengar nama yang berbeda: Yanny atau Laurel?

Eksperimen pendengaran ini menyebabkan heboh di Twitter setelah diunggah oleh seorang siswa sekolah menengah atas di Reddit.

Roland Szabo, 18, mengatakan ia merekam audio dari situs kosa kata saat mengerjakan proyek sekolahnya di negara bagian George, Amerika Serikat. Ia memainkan audio itu ke teman-temannya yang juga saling tak setuju atas yang mereka dengar: Yanny atau Laurel.

Karena penasaran, Szabo, seperti dilaporkan New York Times Rabu (16/05) mengirimkan ke temannya yang mengunggah klip itu di Instagram dan membuat jajak pendapat yang langsung viral ke belahan dunia lain.

Mereka yang merasa mendengar Yanny atau Laurel juga saling ngotot, bertahan dengan apa yang mereka dengar.

Penulis cerita horor, Stephen King termasuk yang ikut mencuit dengan menyatakan, "Yanny," tapi tak lama kemudian dia menulis, "Ya ampun, sekarang Laurel."

Model Chrissy Teigen dengan lebih 10 juta pengikut menulis, "Sangat jelas Laurel... saya tak habis pikir kenapa orang mendengar Yanny."