Sindiran Bos Snapchat: Sebaiknya Facebook Jiplak Kami

Snapchat - aplikasi sosial media
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Dalam acara Code Conference, pendiri Snapchat, Evan Spiegel buka suara soal Facebook yang mencoba meniru beberapa fitur dari platform miliknya. Bos Snapchat itu mengungkapkan hal menarik, ternyata yang lebih peduli terhadap yang dilakukan Facebook adalah istrinya, Miranda Kerr dibanding dirinya.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Sambil bercanda, Spiegel menyatakan, sebaiknya media sosial milik Mark Zuckerberg itu juga meniru cara Snapchat memproteksi data penggunanya. 

"Kami akan sangat menghargai jika mereka juga menyalin cara kami memproteksi data," ujar Spiegel dilansir situs The Verge, Rabu 30 Mei 2018. 

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Snapchat mengumpulkan lebih sedikit data daripada yang terjadi pada skandal Facebook dan Cambridge Analytica tersebut. Walaupun pada dasarnya sama memperbolehkan pengiklan menargetkan berdasarkan kriteria demografi pengguna, namun Snapchat tak pernah menawarkan fitur lengkap antarmuka pemprograman aplikasi (API) yang memperbolehkan pihak luar mengoleksi data teman penggunanya. 

Spiegel melihat apa yang dilakukan Facebook saat ini dari mata seorang desainer. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

"Jika Anda mendesain sesuatu yang sangat sederhana dan elegan, hanya satu hal yang bisa dilakukan orang lain yaitu menyalinnya sama persis. Sebagai desainer merupakan hal paling fantastis di dunia," ujarnya. 

Facebook dituding menjiplak Snapchat dari Facebook Stories dan lensa Augmented Reality. (mus)
 

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024