Masih Pakai Komputer Jadul, Jangan Pasang Windows 7

Windows 7
Sumber :
  • digidose.com

VIVA – Windows 7 dikabarkan tak bisa lagi dipakai di perangkat komputer dengan spesifikasi lawas. Hal ini diketahui, usai pembaruan perangkat lunak itu gagal dipasang di perangkat yang berbasis Intel Pentium III.

Terpopuler: 2 Intel TNI Dipanggil Jenderal, Fakta 'Geng Tai' hingga Menteri Kabinet Indonesia Emas

Gagalnya pemasangan update, seperti dilansir dari ZDnet, Selasa 26 Juni 2018, diduga akibat adanya penambalan lubang keamanan atau patch Spectre dan Meltdown.

Jika tidak dipasang patch, maka peretas bisa mengakses data yang sedang diolah komputer di media penyimpanan sementara, tanpa memerlukan persetujuan dari pemilik perangkat.

Intel Kopaska Berambut Gondrong Ini Naik Pangkat Gegara Gagalkan Penyelundupan 36 Kg Sabu di Aceh

Sayangnya, patch tersebut membuat prosesor harus bekerja ekstra keras untuk memproses data. Meski sudah dilengkapi dengan fitur SSE2, namun kemampuan Pentium III tetap tidak cukup kuat dan berpotensi membuat komputer berhenti bekerja.

Microsoft sangat jarang memesiunkan dini sistem operasi mereka. Tahun lalu, perusahaan ini menghentikan update beberapa fitur di komputer berbasis Windows 10. Namun, mereka menegaskan tetap memberikan pembaruan pada fitur keamanan sampai 2023 mendatang. 

Ngaku Intel, Iwan Si Polisi Gadungan di Lampung Diciduk karena Tipu 10 Gadis

Keputusan Microsoft ini menjadi penanda, pengguna komputer lawas harus segera membeli perangkat komputasi yang lebih modern.

Bahar bin Smith atau Habib Bahar gerebek rumah mewah di Bekasi

Gerebek Rumah Addin, Habib Bahar Bentak Intel Polres: Kau Mau Beking Dia?

Bahar bin Smith atau Habib Bahar belakangan kembali ramai jadi sorotan usai ia bersama rombongannya mendatangi sebuah rumah mewah di kawasn Bekasi, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024