Ayo Coba 3 Fitur Anyar Instagram, Salah satunya Video Call

Fitur baru di Instagram
Sumber :
  • Dokumen Instagram

VIVA – Bulan lalu Instagram telah mengumumkan beberapa pembaruan pada aplikasinya. Mereka mempunyai sejumlah fitur-fitur terbaru yang bisa menghubungkan pengguna dengan pengguna lainnya dan berbagai hal yang mereka sukai untuk lebih dekat lagi. 

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Kabar baiknya, pengguna Instagram sudah bisa menikmati fitur-fitur tersebut mulai Kamis 28 Juni 2018. Adapun fitur terbaru tersebut meliputi Video Chat, Kanal Topik di laman Explore, sampai efek kamera di Stories. 

Video chat pada pesan Instagram

Diduga Sebar Hoax, Pemilik Akun Connie Rakundini Dilaporkan ke Polrestabes Surabaya

Sebelumnya pesan Instagram hanya bisa digunakan untuk mengobrol, kirim foto, dan membagi kiriman secara pribadi maupun grup. Namun kini pengguna bisa menggunakan Instagram untuk berbagi video secara real time. Umumnya disebut sebagai video call

Fitur tersebut sudah dapat digunakan di iOS maupun Android. Video chat bisa dibagikan secara pribadi maupun ke grup chat. Penggunaannya cukup mudah. Pada laman direct message Anda tinggal membuka salah satu pengguna yang akan anda telepon. Lalu anda bisa mengklik ikon kamera pada pojok kanan atas. 

Kuasa Hukum Tegaskan Ammar Zoni Jual Instagram Bukan karena Alasan Ekonomi

Saat sedang melakukan video chat pengguna juga bisa mengecilkan layar, sehingga mereka masih bisa melakukan aktivitas lain di Instagram. Ketika video chat sedang berlangsung di grup maka ikon kamera akan berubah warna menjadi biru. Maksimal video chat pada grup hanya mencapai empat. Ke depan jumlahnya mungkin akan bertambah. 

Ketika ada panggilan video masuk maka pengguna akan mendapatkan notifikasi. Pengguna juga bisa mengatur pemblokiran di tab pengaturan yang terletak pada profil.

 

Kanal pada Explore

Setiap harinya ada lebih dari 200 juta pengguna yang mengunjungi laman Explore untuk mencari inspirasi. Kini pengguna bisa lebih mudah dalam mencari sesuatu yang mereka sukai. Kanal topik yang ada pada Instagram meliputi musik, humor, kecantikan, gaya, makanan, seni dan masih banyak lagi. 

Kanal topik tersebut akan tersedia di tab Explore pada bagian paling atas. Untuk masuk ke dalam kanal topik pengguna hanya perlu mengklik kanal topik tersebut. Jika ada satu kanal yang tidak disukai, pengguna juga bisa memindahkan kanal tersebut ke barisan belakang. Anda hanya perlu menyentuh kanal selama beberapa detik, lalu akan muncul pilihan untuk membisukan kanal. 

Efek kamera

Terakhir adalah pembaruan pada efek kamera Stories. Efek terbaru ini disebut spesial karena didesain sendiri oleh beberapa akun ternama, seperti Ariana Grande, Buzzfeed, Liza 
Koshi, Baby Ariel, dan NBA .

Pengguna yang sudah mengikuti akun tersebut, akan secara otomatis bisa menggunakan efek kamera yang sudah mereka buat. Anda hanya perlu membuka kamera Stories, lalu klik ikon efek kamera, maka akan terdapat beberapa pilihan efek dari akun tersebut. 

Jangan khawatir jika Anda tidak mengikuti akun Instagram tersebut, anda tentu masih bisa menggunakannya. Caranya pengguna hanya perlu menemukan teman yang menggunakan efek tersebut, lalu ketuk untuk mencobanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya