Jawaban LAPAN Soal Apakah Ada Alien di Indonesia

Kantor LAPAN di Rawamangun, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Facebook/LAPAN RI

VIVA – Pengguna internet di Indonesia punya rasa keingintahuan yang tinggi tentang seputar antariksa. Peminat antariksa dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau LAPAN melempar pertanyaan mulai dari alien sampai kapan Indonesia bisa eksis di antariksa. 

Ilmuwan Selangkah Lagi Menemukan Alien

Ceritanya itu muncul di akun Instagram LAPAN pada Senin 2 Juli 2018. Akun LAPAN memosting deretan badan antariksa di berbagai negara di Asia Tenggara. Di kawasan ini, negara yang punya badan antariksa yakni LAPAN (Indonesia), Angkasa (Malaysia), Space Technology Institute (Vietnam), Geo-Informatics and Space Technology Development Agency atau GISTDA (Thailand) dan Philippine Space Agency atau PSA (Filipina).

Nah ada beberapa pengguna Instagram yang bertanya ke admin akun LAPAN, di luar konteks daftar badan antariksa di Asia Tenggara. Akun Instagram, @uwaisatf bertanya soal alien ke admin LAPAN. 

Perburuan Alien Tetap Gaspol

"Min apakah ada alien di Indonesia?" tulis akun tersebut. 

Admin LAPAN yang akrab disapa Spacemin itu menjawab, sejauh ini di belahan Bumi belum ada penampakan mahluk asing tersebut. 

Viral Terekam Sosok Hitam Besar Berjalan Sesaat Sebelum Hujan

"Sampai saat ini, belum ada bukti adanya (kedatangan) alien/UFO di Bumi," jawab Spacemin.

Selain pertanyaan soal alien, Spacemin juga meladeni pertanyaan pengguna dengan akun @anthonyhamidi, yang menginginkan LAPAN bisa siaran langsung lewat Instagram di luar angkasa. 

Menjawab harapan akun tersebut, Spacemin meyakinkan akun @anthonyhamidi, suatu saat Indonesia akan sampai sesuai dengan harapan akun tersebut. Spacemin menuliskan, Indonesia butuh sumber daya manusia yang handal dan banyak untuk bisa menyokong misi eksplorasi antarisa di masa depan.

"Suatu hari nanti, Indonesia juga akan eksplorasi antariksa. Saat ini silakan ikuti akun-akun astronot Amerika, Jepang, Rusia dan lainnya ya," kata dia.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya