Astragraphia Gaungkan Mesin Cetak Mandiri ke Kampus-kampus

Manajemen Astragraphia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Astragraphia Document Solutions mengembangkan solusi untuk cetak dokumen mandiri bernama KligMe yang diluncurkan tahun lalu.

Masa Depan Pengadaan Barang dan Jasa Ada di IoT dan AI

Solusi ini sifatnya terintegrasi karena mulai dari mencetak, meng-copy, sampai scanning, dilakukan secara mandiri dan dari satu mesin.

Office Product Business Product and Solution Marketing Department Head PT Astragraphia Tbk, See Kie, mengatakan bahwa tahun ini mereka membuka kerja sama dengan sejumlah universitas.

Inovasi Astragraphia Perkuat Bisnis di Era Industri 4.0

"Sebenarnya, model partnership (kerja sama) ini lebih mudah diterima dibandingkan mereka harus berinvestasi. Mereka harus anggarkan dulu di segala macam. Nah, partnership ini yang sebenarnya menarik," kata dia di Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Makin Dekat dengan Pelanggan, Astragraphia Hadirkan OFiSKITA

Nantinya, lanjut Kie, KligMe akan ada di kampus-kampus untuk dipergunakan oleh seluruh mahasiswa untuk mencetak, scan, dan copy dokumen secara mandiri. Sistem pembayarannya pun mengikuti perkembangan zaman, atau bersifat cashless payment.

"Harganya tergantung dari kesepakatan dengan kampus nantinya," ungkapnya. Ia menambahkan, saat ini digunakan sistem less maintenance untuk setiap mesinnya.

Akan ada sistem yang mengirimkan pemberitahuan jika ada bagian yang rusak, baru di sana akan dilakukan maintenance pada mesinnya.

"Dengan teknologi digital, sudah less maintenance, sehingga di sistemnya sendiri ada sistem proaktif. Kalau tonernya sudah sedikit, otomatis ngasih notifikasi ke kita. Baru kita datang. Pas datang sekaligus maintenance," jelas Kie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya