Gara-gara Twitter, Katy Perry Kehilangan 2,8 Juta Follower

Katy Perry di 2017 MTV Video Music Awards
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA – Gara-gara Twitter memberlakukan pengaturan baru bersih-bersih akun pengguna, dampaknya sejumlah pengguna mengalami penurunan pengikut atau follower rata-rata hingga 2 persen. 

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Menurut perusahaan data media sosial Keyhole, penurunan ini juga terjadi pada 100 akun paling populer pada platform itu. 

Dilansir dari laman Reuters, Jumat 13 Juli 2018, Keyhole mengungapkan akun @Twitter menjadi korban kebijakan tersebut. Akun ini mengalami penurunan paling banyak sekitar 12,4 persen dibandingkan jumlah pengikut pada Rabu lalu, yang punya 55,1 juta pengikut. 

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Katy Perry yang saat ini memiliki 107 juta follower, harus kehilangan 2,8 juta pengikutnya atau sekitar 2,6 persen. Sedangkan akun Twitter Pink, Mariah Carey, Britney Spears, dan Eminem terlihat turun lebih dari 3 persen. 

Bos SpaceX, Elon Musk mengalami penurunan kecil jumlah pengikut, hanya 0,3 persen atau sekitar 71 ribu pengikutnya. Saat ini follower akun Twitter Musk berjumlah 22,3 juta. 

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Twitter bersih-bersih akun pada platform sebagai cara menyehatkan dan terlepas dari akun palsu. 

Platform itu akan mengunci akun dengan perubahan perilaku secara tiba-tiba. Perubahan tersebut seperti posting balasan atau mention yang tidak diminta ataupun memposting dengan tautan menyesatkan. Selain itu report dari akun lain juga akan membuat sebuah akun terkunci dengan sendirinya. 

Kasus lainnya, Twitter juga akan mengunci akun yang dibobol orang lain. Platform itu akan menghubungi pemilik akun bersangkutan untuk meminta menyetel ulang kata sandi. Namun jika pemilik akun membiarkan permintaan tersebut, akun akan tetap terkunci. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya