Jangan Coba-coba Chatting di Messenger dengan Akun Palsu

Ilustrasi percakapan Messenger Facebook.
Sumber :
  • Instagram/@messenger

VIVA – Facebook dikabarkan sedang menguji coba fitur pada layanan Messenger mereka. Fitur ini dibuat untuk mengidentifikasi akun mencurigakan yang mengirimkan pesan tidak diinginkan. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Fitur ini akan mengetahui asal negara akun penyebar berita palsu itu berasal. Informasi itu bisa terlacak dari nomor telepon pembuat akun mencurigakan tersebut. 

Saat berita tersebut tersebar, Facebook mengonfirmasi sedang uji coba fitur pada Messenger. Namun mereka menyatakan uji coba itu hanya tes kecil saja saat ini. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

"Kami sedang menguji cara untuk memberikan orang lebih banyak konteks pada mereka yang mungkin tidak memiliki hubungan sebelumnya," ujar anggota tim Messenger, Dayla Browne, dilansir laman Tech Times, Jumat 13 Juli 2018.

Dalam informasi yang beredar, fitur ini menunjukkan asal dan kapan akun dibuat. Selain itu juga akan membedakan dua akun dengan nama yang berbeda. 

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

Facebook tak menjelaskan lebih lanjut soal fitur ini. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu juga tidak menjelaskan apakah akan merilis fitur ini secara luas. 

Facebook memiliki catatan buruk dalam penyebaran berita palsu. Salah satu yang terbesar adalah keterlibatan Rusia dalam pemilihan presiden serta protes anti-imigran. 

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024