Spotify Punya Fitur Story, Apa Sih Kelebihannya?

Spotify.
Sumber :
  • dw

VIVA – Spotify sedang menguji coba fitur baru Story di platformnya. Para influencer terpilih nantinya bisa memasukkan elemen video dalam daftar putar publik.

10 Tahun K-Pop ON!, Spotify Rilis Single Spesial dari ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON, dan STAYC

Pihak Spotify telah mengonfirmasi uji coba Story tersebut, seperti dilansir dari situs Techcrunch, Rabu, 22 Januari 2020. Konsep fitur ini mirip seperti Story di media sosial (medsos) lain.

Fitur Story pada Spotify ini akan menawarkan pengalaman untuk mengunggah video pendek. Untuk berpindah ke video berikutnya, pengguna tinggal menekan layar.

Spotify Announces to Lay off 1500 Employees

Nanti akan ada garis horizontal di bagian atas yang mengindikasikan berapa banyak layar yang bisa ditonton. Untuk melihat Story, Spotify menyediakan ikon melingkar di atas judul daftar putar publik.

Platform itu juga merancang supaya menarik perhatian pengguna dengan menyediakan preview animasi dari video yang akan dilihat. Musik akan menjadi elemen penting pada fitur tersebut.

Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya

Dalam Story Spotify, influencer bisa membagikan video klip yang berisi cuplikan lagu dan sampul album untuk melihat preview lagu sembari memperkenalkan playlist milik mereka.

Influencer pertama yang mengujinya adalah YouTuber bernama Summer McKeen. Ia dikenal sebagai influencer make-up dan fesyen.

Saat ini, McKeen memiliki 2,33 juta pelanggan YouTube, 2,1 juta pengikut di Instagram, dan 126.455 pengikut pada Spotify. Ia juga telah menggunakan fitur Story di Spotify tersebut untuk memperkenalkan daftar putar lagu favoritnya yang diberi judul 'all time besties'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya