Google Investasi di Situs Peramal Masa Depan

Kantor Google di Silicon Valley, San Francisco, California, Amerika Serikat.
Sumber :
  • uyau.com

VIVAnews - Google Ventures baru saja menanam investasi di Recorded Future, sebuah perusahaan yang berupaya untuk memprediksi masa depan secara akurat.

Seperti dikutip dari situs Mashable, Google tidak menjelaskan berapa nilai investasi yang ditanamnya ke perusahaan ini.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Namun, seperti yang tergambar dari namanya, Recorded Future membuat aplikasi yang memanfaatkan data-data terkuantifikasi dari masa lalu dan masa kini, serta berusaha untuk meramal tren di masa mendatang.

Recorded Future menawarkan alert pada topik-topik pasar finansial, berita-berita geopolitik, perubahan industri, tokoh ternama, teknologi, dan keamanan informasi.

Aplikasi Recorded Future bisa dikustomasi untuk mendapatkan hasil peramalan lain yang lebih personal, atau topik lain yang diinginkan oleh pengguna.

Selama ini, memprediksi masa depan adalah bisnis besar bagi industri seperti finansial, pemasaran, dan pertaruhan. Para analis di wilayah ini melakukan prediksi juga dilandasi oleh metode kuantifikasi dan melakukan penguraian terhadap kondisi yang terjadi.

Jasa Marga Hentikan One Way Lokal di Tol Semarang-Solo


Pengguna Recorded Future harus memilih bidang spesifik apa yang hendak diketahui di masa depan, yakni dengan menyeleksi event tertentu pada kotak drop down 'What', memilih subjek atau lokasi tertentu pada kotak 'Who/ Where' dan waktu yang diinginkan pada kotak 'When'.

Setelah itu Recorded Future akan menampilkan hasilnya. Selain itu, Layanan ini bisa mengabarkan perkembangan terbaru dari bidang-bidang yang diminati oleh pengguna, melalui notifikasi email. (art)

Polisi di lokasi kecelakaan beruntun di Tol Sumo, Jawa Timur. (PJR Ditlantas Polda Jatim)

7 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Surabaya-Mojokerto, Bayi 7 Bulan Luka

Kecelakaan diduga karena pengemudi tak konsentrasi.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024