Craigslist Blokir Iklan Seks

Ilustrasi situs pornografi di internet.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Firman

VIVAnews - Situs Craigslist akhirnya menutup entri iklan Erotic Services/ Adult Services dalam layanannya. Sebagai gantinya, Craigslist memperlihatkan blok hitam bertuliskan kata-kata 'Censored'.

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

Penutupan ini dilakukan setelah kontroversi panjang yang menyertai penyediaan iklan erotic services tersebut. Iklan itu sempat dikritik habis-habisan oleh jaksa agung Illionois, karena dianggap mempromosikan dan memfasilitasi kegiatan prostitusi dan kegiatan perdagangan anak-anak.

Kemudian entri erotic services akhirnya diganti oleh adult services pada Mei 2009, yang setiap listingnya dicek oleh moderator sebelum dipasang secara online. Hal ini tidak dilakukan oleh eBay sekalipun.

Teka-teki Justin Hubner Main saat Indonesia U-23 Vs Australia U-23

Namun, layanan inipun tetap diprotes oleh jaksa agung dari beberapa negara bagian yang menganggap bahwa Craigslist masih belum cukup keras memberantas aktivitas seks illegal di Internet.

Hingga kini Craigslist belum mengeluarkan komentar apapun. Masih belum jelas apakah keputusan in adalah respon final dari maraknya kecaman dari berbagai pihak.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Namun, menurut keterangan Associated Press, Jaksa Agung Connecticut Richard Blumenthal mengaku gembira dengan penarikan layanan Adult Service dari Craigslist. (kd)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Mantan ajudan Syahrul Yasin Limpo alias SYL, Panji Hartanto mengungkapkan bahwa bosnya menggunakan uang hasil palak pejabat di Kementerian Pertanian RI untuk merenovasi r

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024