Google Maps Hadir di Indonesia

Google Maps
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Hari ini Google meluncurkan fitur Google Maps di Indonesia. Google Maps adalah layanan geografis yang menyediakan peta online, citra satelit, panduan mengemudi, alamat dan daftar perusahaan, dan kini telah tersedia dalam versi bahasa Indonesia.

Untuk memperluas layanan geografis ini, Google menggandeng beberapa mitra lokal yang menyediakan layanan berbasis lokasi, yakni Telkomsel LACAK, Urbanesia, dan LewatMana.

“Kami akan senang untuk bekerjasama dengan lebih banyak mitra lokal yang menyediakan layanan lokasi di atas platform Google (Google Maps API),” kata Derek Callow, Head of Marketing Google South East Asia, di acara peluncuran Google Maps, Blitz Megaplex Grand Indonesia Jakarta, 6 Oktober 2010.

Ini merupakan langkah strategis Google untuk  masuk lebih jauh di pasar Indonesia, karena Google sendiri belum memiliki tim khusus di Indonesia seperti Yahoo. “Sebab, walaupun Google Maps merupakan platform geografis kolaboratif namun bukan hal yang mudah untuk menyediakan konten untuk kondisi geografis yang begitu besar di Indonesia,” ucapnya.

Dengan menggandeng mitra lokal, Google langsung bisa mendapatkan ratusan ribu konten data lokasi di Indonesia. Telkomsel LACAK hingga kini memiliki 200 ribu titik lokasi yang terbagi dalam 19 kategori tempat. Adapun Urbanesia kini telah memiliki 220 ribu data lokasi perusahaan lokal.

Kini melalui Google Maps pengguna bisa menikmati berbagai fitur yang menyediakan konten lokal, yakni Location Search, Driving Directions, Local Business Search, dan MyMaps.(sj)

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024