Main Instagram, Ulama Besar Iran Diprotes

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.
Sumber :
  • Reuters/Khamenei.ir/Handout

VIVAnews - Pemimpin karismatik syiah Iran, Ayatollah Sayyed Ali Hosseini Khamenei, membuat kejutan. Dia diketahui telah memiliki akun di jejaring sosial Instagram sejak pekan lalu, dan telah mengunggah empat foto.

Dilansir Mashable, semua foto yang diunggah Khamenei menggambarkan suasana Ramadan. Akun yang sudah memiliki 272 follower dan 65 like ini terhubung dengan akun Twitternya, yang memiliki lebih dari 4.000 follower.

Wajah Khamenei tampak dalam setiap foto, menandakan bahwa foto yang diunggah dalam Instagram diambil oleh orang lain. Dia tampak berpose dengan beberapa petinggi Iran, termasuk Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

Eksisnya Khamenei di jejaring sosial mengundang protes dari kalangan pemimpin Iran. Sebab, negara ini berencana menutup akses warganya terhadap internet, sehingga warga yang eksis di jejaring sosial dianggap munafik.

April lalu, Iran dilaporkan berencana memutus jaringan Internet di seluruh negeri pada Agustus untuk 'membersihkan' Internet. (umi)

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf
Aura Kasih

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Reaksi dari para pengguna media sosial pun beragam. Ada yang khawatir dengan pengumuman tersebut, sementara ada yang berspekulasi tentang rencana pernikahan Aura Kasih.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024