Butuh Konten Berita, Apple Gandeng Yahoo

Kantor Yahoo di AS
Sumber :
  • glassdoor.com
VIVAnews -
Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand
Dua perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Silicon Valley, Yahoo dan Apple, dikabarkan sedang menjajaki kerja sama dalam pembuatan beberapa layanan ekslusif untuk iPhone dan iPad.

Bamsoet Sebut Kemungkinan Caketum Golkar Lebih dari 4 Orang pada Munas 2024

Seperti disiarkan
Ekonomi RI Kuartal I-2024 Kinclong, Kinerja Bank Papan Siapa yang Jadi Juara?
Los Angeles Times, 12 April 2013, kedua perusahaan sedang membahas untuk menyuguhkan konten berita yang akan dimuat di perangkat Apple. Selain itu, kerja sama ini juga akan memperkuat fitur Siri dalam pencarian berita melalui perintah suara.


Tampaknya Yahoo sedang mengikuti jejak pesaingnya, Google, dalam hal membangun ekosistem perangkat seluler. Seperti diketahui, Google sedang getol-getolnya membangun ekosistem dengan sistem operasi Android besutannya.


Chief Executive Yahoo Marissa Mayer mengatakan, prioritas utama dari kerja sama ini adalah memperluas jejak Yahoo pada perangkat bergerak. "Yahoo harus tumbuh bersama para pengguna ponsel untuk meningkatkan pendapatan," kata Mayer.


Sementara, menurut Colin Gillis, analis BGC Partners, pembicaraan yang dilakukan oleh Apple dan Yahoo menandai hubungan yang buruk antara Apple dan Google.


"Kerja sama ini akan berpengaruh pada pendapatan kedua perusahaan, tapi tidak akan memecahkan masalah yang diderita oleh Yahoo," kata Gillis.


Saat ini, Apple terus bergerak maju dalam menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan. "Kita lihat saja, apakah Apple akan membuat layanan yang menguntungkan atau merugikan para penggunanya," ujar Gillis.


Hingga kini, diskusi Apple dan Yahoo masih berlangsung. Kemungkinan wujud kerja sama ini akan hadir dalam bentuk aplikasi ekslusif. Namun, belum diketahui secara pasti kapan aplikasi itu diluncurkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya