AMD Belum Minat Bermain di Prosesor Ponsel Pintar

Prosesor AMD
Sumber :
  • VIVAnews
VIVAnews
Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari
- Peluang pasar yang menggiurkan pada ponsel pintar ternyata belum menggoda vendor semikonduktor asal AS, AMD untuk menanamkan prosesor di perangkat mobile itu. AMD masih setia memasok prosesor untuk PC dan notebook.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Perusahaan itu beralasan masih menimbang peluang bisnis yang bisa didapat jika masuk ke pasar ponsel pintar. 
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK


"Secara teknologi kami bisa. Secara teknologi kami punya untuk Android, sudah diumumkan. Tapi timeline produksi belum diumumkan" jelas Victor Herlianto, Consumer Business Lead AMD Indonesia, Kamis 12 September 2013 di Jakarta.


Victor melanjutkan pasar prosesor di ponsel pintar sudah terlalu jenuh dengan banyaknya vendor kompetitor. 


"Pasar prosesor di ponsel pintar itu sudah sangat berdarah-darah. Bagi kami, ekspansi tidak harus ke produk yang terlihat kasat mata seperti ponsel pintar," kata Victor.


Sebagai catatan, pasar prosesor ponsel pintar sudah dijejali Qualcomm maupun Intel. Belakangan Samsung juga sudah mengembangkan prosesor secara mandiri.   


Di luar itu, dalam bisnis model perusahaan, Victor menjelaskan mengeluarkan produk dan melempar produk ke pasar adalah dua hal yang berbeda. Sebuah perusahaan, bisa saja membuat produk tapi tidak dikeluarkan ke pasaran menurut Victor banyak terjadi.


"Jadi orientasi perusahaan pasti kan profitnya sejauh apa jika masuk ke ponsel pintar?," tambahnya. 


AMD, menurut Victor, lebih memilih masuk ke pasar perangkat game konsol, diantaranya Nintendo.Di kategori ini, ia mengklaim prosesor AMD cukup laku. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya