Nintendo Stop Produksi Konsol Game Wii

Seseorang sedang memainkan game tinju di Nintendo Wii
Sumber :
  • canada.com
VIVAnews -
Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Perusahaan konsol game terkenal di dunia, Nintendo, baru saja mengeluarkan pernyataan yang mencengangkan. Melalui situs resmi, raksasa konsol game legendaris itu mengatakan akan mengakhiri produksi konsol game Wii di Jepang.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Melansir
Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap
PC Magazine, 24 Oktober 2013, situs Nintendo berbahasa Jepang itu menuliskan kalimat "Produksi Dihentikan", yang menandakan konsol game Wii sudah tidak akan diproduksi di Negeri Matahari Terbit dalam waktu dekat.


Juru bicara Nintendo membenarkan produksi konsol game Wii di Jepang akan dihentikan. Sayang, juru bicara itu tidak menjelaskan bagaimana produksi di negara-negara lain.


"Pengumuman penghentian produksi konsol game Wii khusus di negara Jepang. Tidak ada perubahan status di wilayah Amerika Serikat. Konsol game Wii masih tersedia sampai musim liburan nanti," kata juru bicara Nintendo.


Berhentinya produksi Nintendo Wii di Jepang menandai awal dan akhir sebuah era dari salah satu produk yang pernah sukses di pasaran. Sejak tahun 2006, Nintendo terus berputar otak untuk bersaing dengan konsol game buatan Microsoft dan Sony: Xbox 360 dan PlayStation.


Nintento Wii adalah salah satu konsol game terlaris sepanjang penjualannya di awal tahun 2010. Nintendo juga mengumumkan, sampai 30 Juni 2013 lalu, Wii sudah laku sebanyak 100 juta unit.


Belum diketahui alasan Nintendo menghentikan produksi Wii. Nintendo Wii U yang digadang-gadang menjadi suksesor Wii nyatanya tidak terlalu laku di pasar. Penyebabnya disinyalir karena banyak penggemar Nintendo yang tidak menyadari bahwa Wii U adalah konsol game terbaru Nintendo.


Tapi, nafas Nintendo masih panjang. Desas-desus yang beredar, perusahaan tengah menggarap konsol game terbaru untuk menggebrak kembali pentas konsol game dunia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya