Telkom Ikut Kampanye di Bundaran HI

VIVAnews - Didasari keinginan memiliki andil dalam meningkatkan disiplin berlalu lintas, Telkom Divisi Regional II hari ini turun ke jalan untuk berkampanye bersama Polda Metro Jaya menyuarakan tertib dan lancar berlalu lintas di wilayah DKI Jakarta.

“Kami merasa perlu untuk bertanggung jawab terhadap kemacetan di Jakarta,” kata Mas'ud Khamid, Executive General Manager Telkom Divre II, di sela penandatanganan kesepakatan program Geber Lalin di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu 1 April 2009. “Oleh karena itu, gerakan bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan tenggang rasa dan disiplin dalam berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan,” ucapnya.

Telkom menyatakan, program Geber Lalin ini berawal dari ajakan Ditlantas Polda Metrojaya untuk menertibkan lalu lintas. Sementara, program tersebut masih pilot project. Dan bila berhasil, program akan dijalankan di kota-kota dan daerah lainnya.

“Geber Lalin di Jakarta masih pilot project dan yang menjadi segmen binaan masih sebatas angkutan umum dan sepeda motor. Misalnya, tertib berkendaraan di lajur kiri,” ucap Retno Dyah Arumsari, Manager Divisi Communication Telkom Divre II Jakarta di tempat yang sama.

Telkom, pada kesempatan itu, juga berencana akan menyumbang separator jalan model pembatas yang akan dipasang di kawasan Bunderan HI, sekitar UKI Cawang, Harmoni, Lebak Bulus, Tomang, dan Jalan Suprapto.

Prosesi penandatanganan kesepakatan program Geber Lalin tersebut juga melibatkan Dinas Perhubungan DKI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Layanan Umum Transjakarta, dan Deputi Bidang Industri Perdagangan dan Transportasi DKI.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar
Suasana autogate di bandara soekarno-hatta, tangerang

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Kenaikan jumlah penumpang itu yang pergi meninggalkan Indonesia atau ke luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024