XL Gelar “Komputer untuk Sekolah”

VIVAnews - Menyambut upaya pemerintah dalam program “One School One Computer Laboratory” (satu sekolah satu laboratorium komputer), XL menggelar program XL Indonesia Berprestasi “Komputer untuk Sekolah”. Program ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) yang bertujuan untuk mendukung upaya memajukan pendidikan di daerah terpencil, terbelakang, termasuk daerah sekitar BTS XL melalui pemanfaatan komputer.  

Program yang akan dijalankan dalam durasi 5 tahun itu berupa pemberian komputer untuk sekolah, pelatihan komputer dan bahasa Inggris untuk guru serta pemberian akses internet serta pembelajaran mengenai penggunaan internet secara sehat. 

”Program Corporate Social Responsibility XL dijalankan secara komprehensif. Jadi, tidak sekali memberi terus selesai,” kata Myra Junor, General Manager Corporate Communications XL pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 8 April 2009. “Kami selalu memantau perkembangan pemanfaatan program XL oleh para penerima manfaat. Donasi komputer yang sudah XL salurkan semuanya sudah melalui survei sedemikian rupa sehingga para penerimanya memang benar-benar pihak yang membutuhkan,” ucapnya. 

Pelatihan komputer akan diberikan oleh mitra XL yaitu Sun Microsystems yang sudah mempunyai pusat-pusat pelatihan di sejumlah daerah. Sedangkan untuk Bahasa Inggris XL bermitra dengan British Council sehingga guru-guru akan dibekali dengan kemampuan bahasa Inggris yang berkualitas. Program dari British Council ini juga dibuat khusus untuk guru di daerah agar mudah diajarkan kepada anak didiknya.

Adapun sekolah-sekolah yang akan mendapatkan donasi XL ini tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Bangka Belitung, NTB, dan Aceh.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024