Waspada Pengguna Windows XP

Logo Windows XP
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Fenomena bug terus menggema. Saat ini, Internet Explorer telah teracuni oleh bug. Inggris dan Amerika Serikat telah memberi sinyal untuk tidak memakai browser tersebut.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Bagi Anda yang masih menggunakan perangkat lunak Windows XP harus waspada. Dalam Internet Explore terdapat satu malware yang akan menginstal secara otomatis di komputer pengguna.

Dilaporkan Cnet, Selasa 29 April 2014, peringatan bahaya akan adanya bug ini menyerang Internet Explore versi 6 sampai 11 yang berpotensi memberi jalan kepada para peretas untuk mencuri data pribadi, melacak perilaku online, dan menguasi komputer pengguna melalui perantara internet.

Kecacatan dalam browser ini makin menjadi bila penggunanya mengakses Internet Explore melalui Windows XP. "Pengguna XP sudah tidak aman lagi," kata Christian Tripputi, peneliti dari perusahaan keamanan internet Symantec Corp.

Saat ini, dilansir laman Time, raksasa teknologi Microsoft sedang bekerja memperbaiki bug itu.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Indikasi adanya "racun" malware ini ditemukan oleh perusahaan keamanan FireEye. Mereka menemukan bug pada web browser Internet Explorer dan menyarankan menonaktifkannya.

Pangsa pasar sudah tak melirik kembali Internet Explore sebagai pilihan browser, namun diperkirakan ada 10 persen yang masih menggunakannya. (art)

Drama  Sungkyunkwan Scandal

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Pada 2010, drama Korea Sungkyunkwan Scandal meraih kesuksesan yang luar biasa di kalangan penonton. Namun, seiring berjalannya waktu, drama ini mulai sulit ditonton

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024