Facebook Down, Pengguna "Ngadu" ke 911

Kantor baru Facebook di Menlo Park
Sumber :
  • REUTERS/ Robert Galbraith

VIVAnews - Entah apa yang ada di pikiran para pengguna Facebook. Saat tak bisa diakses, beberapa pengguna malah menelepon jalur pengaduan ke polisi, 911.

Padahal, saat beberapa kali terjadi down, para pengguna Facebook lebih suka mengadu melalui Twitter. Mereka membuat hashtag #FacebookDown untuk memberikan notifikasi kepada teknisi Facebook agar menormalkan kembali jaringannya.

Namun, tidak demikian di Los Angeles. Para pengguna Facebook lebih suka memencet angka 911 melakukan panggilan untuk mengeluh pada polisi.

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

Menurut pihak keamanan Los Angeles, Sersan Burton Brink, mereka menerima banyak telepon dari para pengguna Facebook yang marah. Bahkan, mereka meminta solusi dan bantuan untuk memperbaiki pesan error yang muncul saat login ke Facebook. Demikian dilansir melalui Los Angeles Times, Sabtu, 2 Agustus 2014.

Brink dan kolega di Kantor Kepolisian Crescenta Valley, Los Angeles sangat frustasi. Ia pun menulis rasa frustasinya itu di Twitter.

"Facebook bukanlah masalah yang terkait dengan penegakan hukum. Jangan hubungi kami untuk mempertanyakan masalah Facebook down. Kami tidak tahu kapan Facebook akan kembali normal," tulisnya di Twitter.

Brink mengatakan, dia harus menuliskan peringatan itu di Twitter untuk memberikan kesadaran kepada semua orang tentang tidak adanya kaitan Facebook down dengan kepolisian.

Meski kesal, Brink menganggap hal itu merupakan hal yang wajar. Facebook telah banyak digunakan oleh semua orang di dunia, termasuk warga Los Angeles.

Facebook memang telah mengalami down kemarin, Jumat 1 Agustus 2014. Selama 35 menit tidak bisa diakses. Facebook beralasan ada masalah teknis yang mempengaruhi API dan web surfaces jejaring sosial itu.

"Teknisi kami telah mendeteksi masalah ini dan memperbaikinya secepat mungkin," jelas Facebook. (art)

Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori, Kabupaten Nisel, SZ saat menjalani pemeriksaan di Polres Nisel.(dok Polres Nisel)

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Polisi menetapkan kepala sekolah SMKN 1 Nias Selatan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan siswanya tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024