Ini Enam Jenis Jabatan dengan Gaji Tertinggi di Google

Kampus Google di Los Angeles
Sumber :
  • REUTERS/ Lucy Nicholson
VIVAnews - Sebagai perusahaan teknologi global, Google dikenal sangat memanjakan para insinyurnya. Bisa dikatakan, meraka adalah salah satu tulang punggung inovasi yang digulirkan perusahaan mesin pencarian terbesar dunia. 
Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Salah satu bentuk apresiasi atas kinerja karyawannya, Google memberikan gaji yang menggiurkan. Google mempekerjakan karyawannya dengan gaji yang terbaik, agar bertah bekerja. 
Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Soal besaran gaji, belum lama ini sebuah situs Glassdoor, sebagaimana dikutip Business Insider, Senin 18 Agustus 2014, mengungkapkan peringkat karyawan Google yang paling disayang Google, dengan melihat besaran gaji mereka. 
PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Berikut, lima jabatan dengan gaji terbesar di Google:

1. Insinyur software senior

Insinyur software masih menjadi karyawan paling utama di Google. Jabatan ini memuncaki daftar peringkat gaji tertinggi. Wajar saja, sebab peran karyawan inilah yang paling banyak menghaslkan uang bagi Google melalui inovasinya. 

Tak heran, jika kemudian Google memberi gaji mereka US$152.985, setara Rp1,8 miliar. 

2. Ilmuwan riset

Google juga mempekerjakan sekumpulan ilmuwan pada divisi riset perusahaan. Dari sinilah, muncul inovasi mobil tanpa sopir yang tengah hangat diperbincangkan. 

Perusahaan juga melibatkan ilnuwan pada divisi lain misalnya bagian data insinyur. Untuk karyawan ini, ilmuwan riset digaji US$135.785 setara Rp1,6 miliar. 

3. Insinyur riset

Pada peringkat ketiga, insinyur riset menikmati gaji yang besar di Google. Peran insinyur ini cukup vital, sebab merekalah yang berada di balik pengembangan perangkat keras perusahaan. Google menggaji insinyur riset dengan US$140.039, setara Rp1,64 miliar.

4. Manajer produk

Peran jabatan ini penting. Seorang manajer produk berhubungan hampir pada setiap lini perusahaan. Manajer produk selalu memantau perkembangan setiap proyek yang digelar Google. Para manajer produk berinteraksi dengan bagian penjualan, insinyur software, manajer pemasaran hanya untuk membahas bagian dari proyek. 

Kuasa manajer produk juga cukup kuat, sebab ia bisa memutuskan rilis sebuah proyek. Sebuah produk terbak besutan Google, tidak akan bisa sukses tanpa peran aktif manajer produk.

Google menggaji manajer produk US$138.951, setara Rp1,63 miliar.

5. Insinyur riset software

Ada banyak insinyur di Google. termasuk insinyur riset software. Perusahaan internet ini mempekerjakan meraka untuk meriset proyek baru yang bisa menjadi produk andalan Google.
 
Insinyur ini disebut yang mendalami produk wearable Google, Google Glass.

Google menggaji mereka dengan US$126.916, setara Rp1,5 miliar. 

6. Insinyur situs

Sebagai perusahan yang menghubungkan pengguna internet di seluruh dunia, Google memahami pentingnya sebuah koneksi tanpa gangguan. Sebab, jika sebuah situs mengalamo down hanya beberapa detik saja, perusahaan berpotensi kehilangan pendapatan. 

Untuk itu, Google memiliki pekerja khusus yang memastikan situs tetap handal, tidak lemot dan tidak mengalami down. 

Untuk tugas ini, Google menggaji karyawannya US$124.194, setara Rp1,46 miliar. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya