Hasil Survey VIVAnews

Koneksi 256kbps Paling Banyak Dipilih

VIVAnews - Koneksi internet saat ini kian terjangkau. Dibanding beberapa tahun lalu, kecepatannya juga sudah semakin tinggi. Dari survey yang VIVAnews lakukan sejak 1 Maret sampai 30 April 2009, pengguna internet, khususnya yang membaca VIVAnews dan mengikuti jajak pendapat terungkap bahwa koneksi yang paling umum dipakai adalah yang memiliki kecepatan hingga 256 kilo bits per second (Kbps).

Dari pertanyaan “Berapa kecepatan akses internet yang Anda miliki saat ini?” yang VIVAnews ajukan, sebanyak 31,03 persen responden menyebutkan bahwa kecepatan akses internet yang mereka langgankan mencapai 256kbps. Pada peringkat kedua, kecepatan koneksi yang paling banyak digunakan adalah di atas 1Mbps, yakni mencapai 20,73 persen.

Pengguna yang memakai koneksi internet dengan kecepatan up to 1Mbps mencapai 17,21 persen, sementara di peringkat keempat dan kelima terbanyak adalah up to 64Kbps dan up to 512Kbps.

Banyaknya pengguna yang memakai koneksi internet berkecepatan up to 256Kbps kurang lebih sejalan dengan survey yang pernah VIVAnews lakukan sebelumnya. Kala itu, sekitar 46,2 persen pengguna memakai koneksi internet GPRS, 3G/HSDPA. Seperti diketahui, sejumlah operator menghadirkan layanan 3G unlimited pascabayar ataupun prabayar dengan kecepatan koneksi hingga 256kbps.

Pertanyaan berikutnya yang muncul adalah, berapakah rata-rata nominal yang dikeluarkan oleh pengguna untuk mengakses internet per bulannya? Mari kita simak hasilnya pada survey VIVAnews yang akan datang.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih
Chandrika Chika.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Chandrika Chika, tak henti-hentinya menggemparkan publik dengan berbagai kontroversi dan saat Chika resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024