Ketua Umum APKOMINDO: Pasar PC Tidak Tenggelam

Para pengguna laptop di suatu pameran di Jakarta Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVAnews
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
- Di tengah derasnya tren perangkat komunikasi mobile, banyak yang berpendapat ini akan menenggelamkan pasar PC (Personal Computer). Namun Rudi Rusdiah, Ketua Umum APKOMINDO, membantahnya.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

"Pasar PC bukannya (mengalami)
Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada
declining tapi justru memasuki tren
maturity
(matang). Tidak landai namun stabil meski kalah signifikan dengan tren pasar gadget smartphone." ucap Rudi pada saat sambutan pembukaan Indocomtech di Jakarta Convention Center, Rabu 29 Oktober 2014.


Rudi meyakinkan bahwa bersama APKOMINDO dan hadirnya Indocomtech akan mempertahankan kestabilan pasar PC. Untuk itu, Rudi menginginkan agar pelaku pasar PC tetap optimis dan terus berinovasi seiring dengan masuknya revolusi mobile dan teknologi konvergensi.


Meski banyak yang menilai industri PC telah masuk ke era sunset (tenggelam), Rudi optimis gadget pc akan tetap stabil karena masih dibutuhkan oleh pasar. Meski optimis, namun Rudi mengatakan pentingnya peran pemerintah dalam mendukung perkembangan industri informasi dan teknologi.


Pameran Indocomtech hadir dari tanggal 29 November sampai dengan 2 November 2014 di Jakarta Convention Center. Dengan tema "
digital lifestyle
" Indocomtech tahun ini juga disertai dengan penyelenggaraan seminar-seminar seputar dunia IT.


Untuk bisa masuk ke dalam pameran tersebut, pengunjung akan dibebankan biaya tiket sebesar Rp10.000 di hari biasa, atau Rp15.000 di akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu).


Tahun ini indocomtech mengusung tema 'digital lifestyle' dalam pamerannya. Pasalnya sekarang ini digital sudah masuk ke berbagai klasifikasi usia dan diberbagai aktivitas. Mulai dari anak-anak sampai ibu-ibu.", ujar Sri Vista Limbong, dari Amara Pameran Internasional yang menjadi organizer pada pameran ini. (ren)


(Rendy Wicaksana/ Jakarta)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya