Fisikawan Hawking Terobsesi Jadi Musuh James Bond

Stephen Hawking
Sumber :
  • businessinsider.com

VIVAnews - Fisikawan kenamaan dunia, Stephen Hawking, tak puas dengan menulis buku monumental A Brief History of Time dan diperankan dalam sebuah film biopik, The Theory of Everything,

Hawking ternyata berkeinginan bisa berperan secara langsung dalam sebuah film. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan majalah Wired, yang dilaporkan laman Telegraph, Selasa 2 Desember 2014. Hawking mengutarakan ingin bermain dalam film detektif James Bond teranyar.

Tak cukup di situ. Profesor Universitas Cambridge itu dengan terang menyatakan ingin mengambil peran antagonis dalam film detektif itu. Ia ingin berperan menjadi penjahat dan musuh James Bond.

"Gagasan saya, peran yang akan saya mainkan adalah pejahat dalam film James Bond. Saya pikir kursi roda dan suara komputer saya akan cocok menjadi bagian itu," ujarnya.

Fisikawan ini mengatakan meski suara komputernya beraksen Amerika, tapi ia yakin suaranya bisa optimal.

"Sebelum saya kehilangan suara, ucapan yang keluar itu tak jelas. Hanya mereka yang dekat dengan saya yang bisa memahami. Tapi dengan suara komputer ini, saya dapat memberi ceramah populer," kata dia.

Hawking memang sudah beberapa kali muncul dalam sebuah film. Namun sejauh ini hanya karakter dirinya yang diperankan. Hawking belum pernah memerankan dirinya sendiri dalam sebuah film.

Karakter Hawking terakhir muncul dalam film biopik terbaru. Ini merupakan film yang mengisahkan perjalanan hidupnya saat menempuh studi sampai akhirnya menjadi ilmuwan ternama.

Sebelumnya, karakter Hawking telah hadir dalam serial kartun The Simpsons. Dalam sebuah episode film Star Trek, Hawking juga muncul, digambarkan secara hologram bersama dengan Isaac Newton dan Albert Einstein.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

BACA JUGA:

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024