Video Komedi dan Cinta Digemari Pengguna YouTube Indonesia

Youtube.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVAnews - Ternyata pengguna internet Indonesia memang butuh hiburan. Terbukti dari laporan akhir tahun YouTube terkait video paling banyak ditonton.

Dalam laporan YouTube yang dirilis hari ini, Rabu 10 Desember 2014, menunjukkan jika setidaknya ada dua tema yang mengisi daftar 10 video paling banyak di tonton tahun ini. Tema tersebut adalah komedi dan cinta.

"Di kategori non-musik, lima dari sepuluh konten berisikan komedi. 5 video yang lain menunjukkan sisi lain dari Indonesia yang ternyata suka bernostalgia mengenang masa lalu, khususnya tentang asmara," ujar Manager Komunikasi Google Indonesia, Jason Tedjasukmana, dalam keterangannya.

Salah satu video komedi yang cukup menarik adalah lelucon berbahasa Jawa yang direkam di dalam kamar seorang pemuda asal Malang, Bayu Skak. Saat ini channel-nya telah ditonton oleh lebih dari 150,000 pelanggan.

Selain itu, dipaparkan Jason, pengguna internet Indonesia juga suka sekali dengan vide bertema cinta. Terbukti lewat mini-sekuel dari Line yang dengan cerdas menampilkan kembali karakter pemain dari film Ada Apa Dengan Cinta. Video ini sukses mengingatkan kembali masa lalu para pengguna internet, khususnya yang menikmati masa remaja di tahun 2000.

Bukti lain adalah melimpahnya perhatian masyarakat untuk seorang pemuda asal Cilacap bernama Pujiono di video audisi Manisnya Negeriku, dan kisah drama di trailer film Haji Backpacker.

Di kategori musik, Agnes Monica dengan lagunya Coke Bottle dan Raisa dengan lagu LDR menjadi video musik lokal paling populer di tahun ini. Tetapi, panggung musik juga diramaikan oleh pendatang baru yang tak kalah berbakat, seperti Cita Citata.

Lagu 'Sakitnya Tuh Disini' meraih popularitas di tengah masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti mencintai musik dangdut. Dalam waktu yang relatif singkat, Cita Citata mampu menembus daftar video musik YouTube terpopuler tahun ini bersama Katy Perry 'Dark Horse' dan Taylor Swift 'Shake It Off'.

"Dibandingkan dengan tahun lalu, konten video tahun ini semakin beragam, baik dari segi topik dan kategori. Penggunaan adaptasi bahasa lokal, seperti bahasa Jawa, membuktikan bahwa orientasi komunitas begitu berpengaruh di YouTube dan bagaimana konten lokal dan nasional mampu meraih audiens baru dari kumpulan penggemar yang setia," papar Jason.

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024


BACA JUGA:

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI
Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024