Ini Daftar Video YouTube Terpopuler di Indonesia 2014

YouTube
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVAnews - YouTube mengeluarkan laporan tahunan bertajuk YouTube Rewind 2014. Ada dua channel video yang cukup menarik hasil karya anak bangsa.

Dari 10 video yang paling banyak ditonton di YouTube Indonesia, beberapa di antaranya adalah video iklan yang dikemas dalam bentuk film pendek. Namun ada juga beberapa acara televisi yang ditayangkan kembali di YouTube.

Berikut beberapa video YouTube kategori non-musik yang masuk dalam 10 besar video terpopuler di Indonesia.

1. 'Apakah para suami memperhatikan istri mereka?' yang dibuat untuk iklan Downy Indonesia. Sejak disiarkan 15 Juli 2014, video ini telah ditonton oleh 5,9 juta orang hingga tulisan ini dibuat.

2. LINE – Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2014 (Mini Drama) yang dibuat untuk iklan promosi Line Indonesia. Dalam kurun satu bulan sejak ditayangkang 6 November lalu, video ini telah ditonton oleh sekitar 4,7 juta orang.

3. Dodit - Pembalasan Buat Radit (SUCI 4 Show 8). Disiarkan di YouTube pada 18 April dan telah ditonton oleh lebih dari 4,3 juta kali.

4. PUJIONO - MANISNYA NEGERIKU (Pujiono) Audition 5 (Jakarta) - Indonesian Idol 2014 yang ditonton oleh lebih dari 3 juta pengunjung.

5. NET. ONE Presents Indonesian Choice Awards 2014 #NET_ONE buatan Net.TV yang menarik sekitar 2,3 juta penonton sejak ditayangkan 7 Mei 2014.

6. Bayu Skak - Jomblo Gamers. Bercerita tentang seorang pria yang mengaku sebagai Jomblo galau akut. Videonya memang baru ditonton ratusan orang namun channel-nya telah memiliki 150.000 pelanggan.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan



7. Upin Ipin Belajar Sambil Main 2014 Musim 8, buatan pemilik akun Shah Nyvi.

8. Speech Composing JK feat. Jokowi, Abraham Samad, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo - AIYA hasil kreasi Eka Gustiwana

9. Ganteng Ganteng Serigala PARODI (SeringGila) #parodiGGS, hasil kreasi dari Edho Zell. Akun ini juga yang membuat parodi tentang mini drama AADC dan mengundang banyak perhatian.



10. Official Trailer Haji Backpacker

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Dalam laporan YouTube yang dirilis hari ini, Rabu 10 Desember 2014, menunjukkan jika setidaknya ada dua tema yang mengisi daftar 10 video paling banyak di tonton tahun ini. Tema tersebut adalah komedi dan cinta.

"Dibandingkan dengan tahun lalu, konten video tahun ini semakin beragam, baik dari segi topik dan kategori. Penggunaan adaptasi bahasa lokal, seperti bahasa Jawa, membuktikan bahwa orientasi komunitas begitu berpengaruh di YouTube dan bagaimana konten lokal dan nasional mampu meraih audiens baru dari kumpulan penggemar yang setia," papar Manager Komunikasi Google Indonesia, Jason Tedjasukmana.

BACA JUGA:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya