Cara India Permalukan Lelaki yang Duduk di Kursi Khusus Wanita

Pria duduk di kursi wanita di kereta Delhi Metro di India
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Media sosial selalu mampu memberikan "hukuman" kepada seseorang yang dianggap kurang memiliki empati. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia, termasuk India.

Sebuah foto diposting di Facebook sejak Maret lalu oleh netizen India bernama Abhimanyu Mathur. Hingga saat ini, foto tersebut tak berhenti mengundang komentar.

Dalam foto tersebut terlihat dua orang pria duduk dengan santai. Mereka seolah acuh dengan papan notifikasi yang berada di atas kepala mereka. Di situ tertulis "For Ladies Only." Artinya, bangku tersebut diperuntukkan bagi penumpang wanita.

Entah, pria itu mungkin tidak bisa membaca atau mungkin tidak memiliki empati. Padahal di samping mereka terlihat dua wanita sedang berdiri sambil memegang tiang penyangga kereta. Yang menyedihkan lagi, seorang wanita terlihat sedang memegang anak kecil.

Dalam keterangan di bawah foto tersebut, Abhimanyu mengajak semua orang untuk membagikan foto ini secara viral. Hal ini semata-mata untuk membuat kedua lelaki ini terkenal dengan kesan yang buruk.

"These two gentlemen (in the clearly labelled Ladies seats) fought a woman who was carrying a child over these seats in the Delhi Metro. Let's make these assholes famous, shall we? Share awa!" tulis Abhimanyu, seperti dikutip dari Facebooknya, Rabu 17 Desember 2014.

Fenomena ini bisa dibilang sama dengan apa yang terjadi di Indonesia. Beberapa waktu lalu, pemberitaan ramai akan banyaknya penumpang pria di kereta menyerobot tempat duduk khusus wanita. Mereka dianggap tidak memiliki empati terhadap lawan jenis. (ren)


BACA JUGA:

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024