Pencarian Unik Netizen RI tentang Gerhana Bulan

Gerhana bulan merah mancanegara
Sumber :
  • REUTERS/Rick Wilking

VIVA.co.id - Fenomena Gerhana Bulan yang terjadi pada Sabtu, 4 April 2015 membetot perhatian pengguna internet (netizen) Indonesia. Tak heran, rasa ingin tahu netizen tentang gerhana itu telah muncul sejak Selasa, 31 Maret 2015.

Foto-foto Gerhana Bulan 'Merah Darah' di China

Berdasarkan keterangan yang diterima VIVA.co.id, Minggu, 5 April 2015, rekaman data Google Indonesia, menunjukkan hingga hari ini pencarian terkait fenomena alam itu hampir lebih dari 1 juta pencarian.

Uniknya, ada yang khas dari pencarian seputar Gerhana Bulan di Indonesia. Jika netizen dunia lebih tertarik untuk mencari seputar 'moon blood' dan 'lunar eclipse pictures', tren pencarian di Indonesia lebih didorong oleh pencarian berbasis tradisi religius.

Google Indonesia mencatat pencarian di Indonesia yang muncul seputar fenomena alam itu adalah 'tata cara shalat gerhana bulan' dan 'cara sholat gerhana bulan'. Dua hal ini berada pada puncak pencarian seputar topik ini, diikuti oleh 'gerhana bulan berdarah' dan 'mitos gerhana bulan'.

Rekaman menunjukkan pencarian Gerhana Bulan pada Minggu 5 April memuncaki daftar topik pencarian. Pencarian 'Gerhana Bulan 2015' mengalahkan pencarian 'Paskah 2015'.

Berikut daftar tren topik pencarian Google Indonesia (Minggu 5 April 2015):

1. Gerhana Bulan 2015
2. Paskah 2015
3. Qnb League, hasil qnb league
4. Mpok Nori
5. Stuart Collin dan Risty Tagor
6. Fast Furious 7, Paul Walker
7. Paul Walker
8. Hengki Kawilarang
9. Exo Call Me Baby
10. Calvin Harris, Taylor Swift

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS
![vivamore=" Baca Juga
100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini
:"]
[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya