'Edward Snowden' Tiba-tiba Muncul di Gedung Putih

Sumber :
  • REUTERS/Mark Blinch/Files
VIVA.co.id
Langkah Google Cegah Rasisme di Google Maps
- Nama pembocor dokumen pemerintah AS, Edward Snowden, tiba-tiba muncul di lokasi penting di negeri Paman Sam. 'Edward Snowden' muncul dan membayangi di gedung Putih, lokasi kantor Presiden Amerika Serikat. Kemunculan 'Snowden' di Gedung Putih itu ditemukan pada Google Maps.

Google Maps Ternoda Rasisme

Pada layanan pemetaan Google itu, nama mantan Karyawan Badan Keamanan Nasional AS (NSA) itu muncul sebagai toko 'Edward Snowden Den'.

Dikutip dari The Verge, Selasa 14 April 2015, jelas saja temuan ini menghebohkan pengguna Google. Diketahui sejak membocorkan dokumen NSA beberapa waktu lalu, Snowden melarikan diri dari AS dan kini berlindung di Rusia.

Menyadari hal ini, Google pun dengan cepat mengklarifikasi kemunculan Snowden di Google Maps. Menurut perusahaan internet raksasa dunia itu, munculnya 'Edward Snowden Den' adalah akibat peretasan.

Google mengatakan seorang peretas mengambil lokasi toko papan peluncur salju yang bernama sama, 'Edward Snowden Den'. Diketahui lokasi toko itu tak jauh dari Gedung Putih, tepatnya di 1600 Pennsylvania Avenue, Washington DC, AS.

Menurut penelusuran Google, toko yang dimaksud masih aktif dan merupakan entitas bisnis yang telah terverifikasi.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Selain toko 'Edward Snowden Den', di kompleks kantor dinas Presiden AS itu juga ditemukan kantor perusahaan hukum CCross, tepatnya di sebelah barat kompleks.

Sementara, pada Google Maps, ratusan meter di sisi timur Gedung Putih, di lokasi Departemen Keuangan AS, muncul Freddy Fazbear's Pizza.

Google mengaku akan segera menghapus penanda Edward Snowden Den dan gangguan lainnya dari daftar di Gedung Putih.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya