Pria Ini Ditangkap karena Pakai Apple Watch

Jeffrey Macesin
Sumber :
  • Montreal
VIVA.co.id
Kuartal II-2016, Pasar Smartwatch Turun 32 Persen
- Seorang pria didenda oleh kepolisian setempat. Bukan hanya karena dia memakai jam tangan Apple, tetapi juga menggunakannya saat sedang mengemudi.

Dua Jam Tangan Ini Bisa Atur Gaya Hidup Sehat

Bisa jadi, ini merupakan kasus pertama yang melibatkan pelarangan penggunaan Apple Watch saat berkendara, sejak jam tangan itu diluncurkan tahun ini. Kepolisian menganggap bahwa Apple Watch sama dengan gadget smartphone yang merusak konsentrasi pengendara.
Meski Canggih, Apple Watch Hanya Sekedar Jam Tangan


Jeffrey Macesin, dari Pincourt, Quebec di Kanada, didenda US$120 karena menggunakan Apple Watch saat mengemudi. SIM-nya pun ditahan polisi hanya karena ia mengutak-atik jam tangan yang terhubung dengan iPhone, untuk mengganti lagu yang mengalun di dalam mobilnya.


"Saya meletakkan iPhone di tas dalam keadaan mengisi ulang. Kabel suara tercolok di dashboard mobil, agar suara musik keluar. Saya mengendalikan iPhone dengan Apple Watch untuk memainkan musik," ujar Macesin, seperti dikutip dari
Telegraph
, Senin 1 Juni 2015.


Menurut Macesin, ia tidak terima dijatuhi hukuman keselamatan berlalu lintas. Dalam Undang-undang Nomor 439.1 di Kanada berbunyi 'Dilarang menggunakan perangkat dengan fungsi telepon ketika mengendari kendaraan di jalan'.


Dia membela diri. Menurutnya, perangkat yang ia gunakan bukan diletakkan di tangan melainkan di pergelangannya. Bahkan, Apple Watch tidak memiliki fungsi telepon.


"Ini bukan perangkat gadget untuk di tangan. Ini jam yang ada di pergelangan. Keputusan ini kontroversial dan harus ditelaah lebih lanjut," kata Macesin.


Ini bisa disebut sebagai hukuman yang terjadi pertama kali, yang melibatkan penggunaan Apple Watch. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya