Browser Mobile

Opera Mobile 9.7 Hadir dan Lebih Cepat

Opera Mini 5 Beta
Sumber :
  • myopera.com

VIVAnews - Opera hari ini merilis versi terbaru dari browser mobile-nya yakni Opera Mobile 9.7. Meski versi beta, Opera menjanjikan peningkatkan pengalaman mobile browsing pada ponsel berbasis Windows Mobile. 

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Kecepatan merupakan aspek utama pada browser baru ini. Pada browser kini tersedia fitur Opera Turbo untuk mempercepat penjelajahan. Opera juga telah mengupgrade mesin browser, menjadi Opera Presto 2.2. Dengan adanya bonus tambahan dari Opera Widget, Opera Mobile 9.7 juga memberikan konten Web yang Anda inginkan dengan sedikit klik dan hemat waktu.

“Ada browser untuk ponsel lainnya di pasaran yang mengklaim lebih cepat dan kompatibel di lebih banyak situs pada ponsel berbasis Windows,” kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Officer Opera Software. “Namun saya menantang pengguna untuk mencoba Opera Mobile dan menemukan sebuah standar baru terkait kecepatan dan kompatibilitas,” ucapnya 

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Fitur Opera Turbo terbagi menjadi dua yakni Rendering yang diakselerasi oleh server dan juga teknologi kompresi. Untuk rendering, Opera Mobile menyerahkan tanggung jawab rendering ponsel sepenuhnya pada server Opera. Ini meringankan kerja ponsel sehingga mempercepat proses loading dan performa keseluruhan. 

Adapun untuk teknologi kompresi, Opera Turbo menggunakan teknik kompresi tingkat lanjut yang dapat mengurangi jumlah data yang akan diunduh, lebih dari 90 persen. Artinya, meskip jaringan lemah atau tidak adanya perangkat canggih, Opera Turbo memungkinkan pengguna untuk mendapat pengalaman penjelajahan yang kaya dan cepat, bahkan yang lebih cepat dari kebanyakan ponsel 3G.

Dirut PLN Pastikan Kesiapan Sistem Kelistrikan Jawa-Madura-Bali Untuk Layani Lebaran

“Kami berkeyakinan bahwa kondisi menantang kami untuk mengembangkan teknologi seperti Opera Turbo. Tidak semua orang memiliki ponsel 3G dan tidak semua orang membutuhkannya,” kata Tetzchner. “Oleh karena itu, Opera fokus untuk menyempurnakan browser kami sehingga meski jaringan terbatas, Anda akan merasakan layaknya sedang menjelajah dengan dengan 3G,” ucapnya.

Anda yang berniat untuk mencoba sendiri Opera Mobile 9.7 dipersilahkan untuk mendownloadnya di sini.

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024