Twitter Rayakan HUT RI ke-70 dengan Emoji Spesial

Ilustrasi/Perajin Bendera Merah Putih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Bulan ini menjadi spesial bagi Bangsa Indonesia. Sebagaimana diketahui, Agustus merupakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Banyak perayaan menyertai selama bulan ini hingga 17 Agustus, termasuk yang dilakukan pengelola twitter.

Media sosial berlogo burung ini turut merayakan yang ke-70. Untuk pertama kalinya, twitter meluncurkan emoji spesial dalam merayakan kemerdekaan Indonesia tahun ini.

Diketahui, emoji spesial buatan ini merupakan sarana bagi penggunanya di Tanah Air untuk dapat digunakan dan dimanfaatkan. Tentunya, sebagai bentuk mengekspresikan kebanggaan mereka kepada Indonesia di hari kemerdekaannya nanti.

Media Partnership Manager, Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono, mengatakan selalu menjadi platform yang dituju banyak orang untuk berinteraksi melalui percakapan terbuka secara langsung mengenai keinginan mereka, beragam aktivitas kebudayaan, serta berbagai kejadian yang sedang berlangsung.

"Emoji ini akan menjadi sebuah cara yang menyenangkan serta warna-warni dalam menyatukan Indonesia saat hari kemerdekaan. Kami harap emoji spesial ini semakin meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan bagi masyarakat Indonesia," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 11 Agustus 2015.

Untuk mendapatkan emoji spesial kemerdekaan Indonesia ini, cukup mudah caranya. Pengguna Twitter hanya menggunakan tagar #Indonesia dan #RI70 saat menulis status di Twitter. Maka hasilnya, akan terlihat emoji tersebut saat usai diunggah.

Tampak emoji itu bendera Merah Putih yang muncul, setiap pengguna menggunakan tagar #Indonesia. Sedangkan, logo Merdeka 70 akan muncul apabila menggunakan tagar #RI70.

Twitter mengungkapkan emoji spesial tersebut sudah bisa digunakan sejak hari ini juga.

"Kami yakin bahwa percakapan #RI70 akan memuncak dalam minggu ini," ucap Teguh.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter
Twitter buka rungan offline Blueroom

Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara

Ruangan offline ini bisa dimanfaatkan untuk menciptakan konten.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016