Banyak Klaim BBM Di-hack, Ini Kata BlackBerry

Aplikasi BBM di perangkat Apple iPhone
Sumber :
  • blog.appszoom.com

VIVA.co.id - Beberapa pengguna BlackBerry Messenger (BBM) dihebohkan dengan isu "perampasan" identitas BlackBerry (ID BB) yang mengakibatkan mereka tidak bisa lagi menggunakan layanan percakapan instan di BBM. BlackBerry menyatakan jika kemungkinan hal ini dikarenakan kelalaian pengguna.

Menurut BlackBerry, pihaknya harus lebih dulu mengetahui secara lengkap kronologi kejadian yang menimpa para pengguna BBM, yang menyebabkan ID BB mereka disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab. BlackBerry yakin jika kemungkinan besar pengguna pernah lalai memasukkan BlackBerry ID dan password ke dalam situs berbahaya.

"Sistem keamanan BlackBerry sampai saat ini masing yang terbaik. Jadi, selama data rahasia tidak diserahkan oleh pengguna ke pihak lain, maka komunikasi BlackBerry tidak bisa di-hack, atau tak akan ada kebocoran data rahasia," ujar Yolanda Nainggolan, public relation manager Research in Motion (RIM) Indonesia, kepada VIVA.co.id, Kamis, 22 Oktober 2015.

Yolanda memaparkan, beberapa pelanggan diyakini pernah memasukkan ID BB berikut password ke situs yang tidak jelas. Dari sini, mereka tidak sadar jika informasi tersebut sudah mereka serahkan secara tidak sengaja ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Oleh karena itu, kami harus tahu juga secara lengkap kejadian sebenarnya," kata Yolanda.

BlackBerry pun mengimbau kepada seluruh penggunanya untuk tidak memasukkan informasi mengenai ID BB dan password ke situs apa pun yang dikirimkan.

"Pengguna harus hati-hati menjaga informasi ini," kata dia.

Sebelumnya, Humas KAI Commuter Jakarta, Eva Chairunnisa, mengaku jika BBM miliknya telah disalahgunakan oknum tidak bertanggung jawab. BBM pribadinya itu menyebar pesan meminta pulsa.

"ID saya tiba-tiba ke-log out (terkunci) dan pas mau dibuka enggak bisa. Saya mohon jangan ditanggapi ya, karena dari tadi saya juga ditelponin. Saya khawatir disalahgunakan untuk minta duit," kata dia.

Video Aurah Kasih Bikin ID BB Diblokir

Beberapa pengguna BBM di dunia maya juga mengeluh akun BB terkunci dan tidak lagi bisa diakses. Bahkan, pesan tidak jelas dari BB milik mereka mulai menebar pesan "meminta pulsa" yang dikirim ke seluruh kontak yang ada di akun BB mereka.

Sebagian pengguna mengaku hal ini terjadi setelah mereka mengakses situs yang didapat dari pesan broadcast berisi ajakan untuk melihat video mesum Aurah Kasih.

Video pasangan artis aurah kasih
bersama mantan pacar, mesum di hotel mega buana jakarta.
tertangkap camera akan berlanjut persidangan, dan bukti percakapan blackberry messenger, cepat tonton sebelum linx di blokir oleh RIM blackberry messenger,dikarenakan video ini sangat rahasia.
kunjungi:http://video-indonesia-3gp.2fh.co/


Saat di-klik, pengguna akan diarahkan ke halaman lain berisi permintaan untuk memasukkan ID BB dan password yang ada. Semua itu diklaim sebagai syarat wajib untuk bisa membuka video Aura Kasih itu.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

Dari sini, sepertinya pengguna tertarik untuk menyerahkan data pribadi terkait BB mereka, ID BB, dan password.

Smartphone baru BlackBerry, DTEK50 yang dilabeli ponsel Android teraman di dunia

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Ponsel itu akan dirilis pada awal Agustus

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016