Belajar dari Kasus Rekening Bersama, Kaskus Punya BranKas

Kaskus rayakan ultah ke-16
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Hari ini, 6 November 2015, Kaskus meluncurkan fitur Jual Beli untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi Kaskuser ketika bertransaksi. Namun, yang menonjol dari fitur baru itu adalah rekening bersama (rekber) yang dinamakan BranKas.

Tahun 2016, Kaskus Fokus ke Forum Jual Beli

Beberapa waktu lalu, Forum Jual Beli Kaskus sempat dihebohkan dengan isu penggelapan dana yang dilakukan oleh salah satu pengelola rekening bersama (rekber). Penggelapan ini bisa dilakukan karena rekening bersama itu tidak dikelola langsung oleh Kaskus, melainkan oleh pihak luar. Beberapa pihak pun menyarankan agar Kaskus merilis layanan serupa dengan e-commerce lainnya keamanan pengguna terjamin.

Namun Vice President Head of Product Management Kaskus, Ardyanto Alam mengatakan peluncuran BranKas tidak berkaitan dengan kejadian tersebut.
 
"Layanan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, kira-kira awal tahun ini. Namun kebetulan saja beberapa waktu lalu terjadi kasus dengan pengguna rekening bersama," katanya.
 
Ardy menjelaskan BranKas merupakan fasilitas dari Kaskus untuk menjembatani proses pembayaran antara penjual dan pembeli yang bertransaksi di forum Jual Beli Kaskus. Ia mengungkapkan, dengan hadirnya fitur itu diharapkan Kaskuser dapat melakukan transaksi secara lebih aman dan mudah.
 
“BranKas merupakan alternatif pembayaran yang ditawarkan Kaskus kepada Kaskuser yang ingin bertransaksi menggunakan rekber,” kata Ardy.
 
Ardy menyebutkan saat ini Kaskus telah bekerja sama dengan Bank BCA sebagai mitra layanan untuk BranKas. Fitur Jual Beli yang dirilis oleh Kaskus yaitu verified seller, shipping system, merchant dashboard, feedback system dan resolution center.

Kaskus kumpulkan pecinta Pokemon Go di FX Sudirman, Jakarta

Kaskus Bikin Forum Khusus Pemain Pokemon Go

Diskusi Pokemon di Kaskus cukup tinggi

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016