Petisi Boikot Donald Trump Penuhi Dunia Maya

Sumber :
  • REUTERS/Brendan Mcdermid
VIVA.co.id
Tanggapan Muslim di Afrika atas Menangnya Trump
- Ulah dan ucapan Donald Trump selalu mengumbar amarah sebagian besar masyarakat di berbagai negara. Terakhir, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu menyatakan ingin melarang kaum Muslim masuk ke negeri Paman Sam.

Tebakan Beruang Putih 'Peramal' Soal Trump Benar

Netizen pun dibuat geram oleh Trump. Seperti yang terjadi di Indonesia, tepatnya di laman
Alasan Pemuda Ini Nekat Panjat Menara Trump
Change.org , puluhan ribu netizen menyampaikan penolakannya atas kedatangan Trump atau bisnisnya yang akan masuk ke Indonesia.


Tolak Donald Trump dan Bisnisnya Masuk ke Indonesia
, demikian judul sebuah petisi yang muncul di laman Change.org. Hingga hari ini, Senin, 14 Desember 2015 pukul 09.00 petisi tersebut sudah tembus 32 ribu dukungan.


Berikut kutipannya:


Donald Trump, salah satu kandidat Calon Presiden Amerika Serikat (AS), secara terbuka menyerukan untuk melarang kaum Muslim masuk ke AS. Sikap tersebut merupakan DISKRIMINASI Agama yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur Indonesia sebagaimana terkandung dalam Pancasila & UUD 1945. Hal tersebut juga merupakan pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia. Pernyataan Donald Trump dapat dinilai menebarkan kebencian terhadap kaum Muslim. Indonesia, yang mayoritas besar warganya beragama Islam, perlu menunjukkan sikap bahwa pernyataan dan perilaku Donald Trump tidak dapat ditoleransi.

Untuk itu kami mendesak Pemerintah RI untuk:
1. Tidak memberikan Visa kepada Donald Trump/melarang Donald Trump untuk memasuki wilayah NKRI;
2. Menolak rencana investasi Donald Trump di Indonesia;
3. Mencabut izin usaha perusahaan-perusahaan yang dimiliki (sebagian dimiliki) Donald Trump, yang selama ini (mungkin) telah beroperasi di Indonesia
.


Kemarahan terhadap Trump tak muncul di Indonesia saja, melainkan di Kanada. Di sana muncul tuntutan senada yang diungkapkan oleh lebih dari 50 ribu
netizen
. Mereka satu suara mendesak grup pengembang Holborn untuk tidak menggunakan nama Trump sebagai nama menara yang sedang dibangun di Vancouver.


Sementara itu, di Amerika Serikat lebih heboh lagi. Warga ramai-ramai mendukung petisi untuk mengirimkan Trump ke luar angkasa dan meninggalkannya di sana. Petisi berupa sindiran tersebut ditujukan kepada Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).


Petisi berjudul '
Kirimkan Trump ke luar angkasa dan tinggalkan saja di sana
'. Petisi sindiran tersebut dibuat oleh warga Detroit bernama Autumn Boehle dan telah didukung lebih dari 40 ribu tanda tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya