VIDEO: Kemegahan Istana Buckingham Bebas Dinikmati Netizen

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kemegahan Istana Buckingham, Inggris, kini tak lagi menjadi rahasia kerajaan. Tapi, mulai sekarang pengguna internet (netizen) bisa menjelajahi kediaman Ratu Elizabeth II itu secara bebas.

Istana Buckingham tak hanya sebagai kediaman anggota kerajaan Inggris Raya. Di sana juga, seringkali dijadikan tempat pertemuan dengan para pemimpin negara hingga tokoh-tokoh dunia.

Mulai hari ini, dikutip dari Telegraph, Kamis 21 Januari 2016, kemegahan dari Istana Buckingham dapat dirasakan secara bebas oleh netizen. Hal ini berkat teknologi mutakhir telah disematkan di rumah Ratu Elizabeth II, yakni berupa realitas virtual.

Wanita Ini Menuntut Disediakan KitKat Seumur Hidup

Dengan kerja sama Google dan kerajaan, seluruh masyarakat di dunia dapat menelusuri sudut-sudut kemegahan dari Istana Buckingham tersebut. Sisi sejarah, furnitur perhiasan, hingga barang-barang yang berada dalam pandangan realitas virtual akan memanjakan netizen, karena mereka seolah-olah sedang berada ditempatnya.

Netizen akan semakin dimanjakan, karena realitas virtual Google ini dalam bentuk format 360 derajat. Artinya, semua sisi Istana Buckingham akan terlihat secara jelas.

Jemima Rellie, Direktur Konten dan Audiensi dari Royal Collection Trust, mengatakan kerja sama dengan Google ini untuk memenuhi hasrat dari masyarakat yang ingin tahun isi dari Istana Buckingham. Sebab, selama ini kemegahannya selalu tampak dari luarnya saja.

"Kami memberikan gambar gembira, berkat realitas virtual Google dapat dijelajahi anak-anak, guru, dan keluarga yang ingin mengunjungi istana, di mana pun mereka berada," kata Rellie.

Bangunan ikonik itu pada minggu lalu, telah dipasang sekitar 16 kamera oleh Google. Penyematan kamera ini merupakan cara Google dalam mengenalkan sejarah dan memberikan pengalaman mengenai bangunan yang sering jadi 'rahasia' bagi masyarakat umum.

Pengalaman tur istana Buckingham ini bisa dinikmati oleh netizen melalui saluran video kepunyaan Google, yakni YouTube.

Potongan Kue Penikahan Putri Diana Dilelang

6-2-1952: Ratu Elizabeth II Naik Takhta

Ia menggantikan ayahnya, Raja George VI, yang wafat.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2016