Instagram Bakal Berubah Total

Instagram di smartphone.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Dalam waktu dekat, Instagram akan mengubah tampilan utamanya berdasarkan algoritma. Instagram akan menerapkan perubahan total dalam cara kerjanya. Bila hal tersebut benar-benar diterapkan, maka media sosial untuk berbagi foto itu akan menyerupai  Facebook.

iPhone Bisa Unggah Gambar ke Instagram Tanpa Buka Aplikasi

Seperti yang diberitakan Business Insider, Rabu 16 Maret 2016, tampilan yang menggunakan algoritma tersebut akan memungkinkan pengguna menerima kronologi secara terbalik. Bukan dilihat dari waktu foto itu diunggah, melainkan foto akan menampakkan diri pada tampilan utama berdasarkan minat dan koneksi dengan sang pengunggah konten.

"Urutan foto dan video ditampilan akan berdasarkan pada kemungkinan Anda tertarik pada konten tersebut, maupun hubungan Anda dengan orang yang memosting," tulis Instagram dalam blognya.

Instagram Punya Fitur Baru untuk Para Pebisnis

Cara yang diterapkan oleh Instagram ini pernah dilakukan Twitter beberapa waktu yang lalu. Sementara, Facebook sudah menjadi pelopor dalam mengenalkan timeline-nya dilihat dari minat dan hubungan.

Keputusan Instagram dalam memunculkan konten dengan algoritma ini didasari dari survei yang mereka terima. Ada sekitar 70 persen dari pengguna kehilangan momen karena tak bisa selalu memantau aplikasi yang dibawah 'asuhan' Facebook ini.

Lima Tips Berjualan di Instagram agar Cepat Laku

"Jika Anda menaruh minat pada musisi soal konser semalam, maka konten tersebut akan menunggu sampai Anda terbangun. Tidak peduli berapa akun yang Anda ikuti, konten tersebut akan menyesuaikan, sehingga tidak akan terlewati," jelas perusahaan teknologi yang dikembangkan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger itu.

Sampai saat ini, belum diketahui kebijakan tampilan Instagram berdasarkan algoritma tersebut akan mulai diterapkan. Namun, perusahaan masih mengujinya sistemnya itu, sebelum benar-benar digunakan.

Printshoot Instagram Krisna Murti (Foto: IG)

Unggahan Foto di Instagram Krishna Murti Dinilai Sudutkan Aremania

Aksi Wakil Satgas Anti Mafia Bola Krishna Murti bikin Aremania marah.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2019