Aplikasi Picture This, Cara Peduli Lingkungan Melalui Foto

Aktivis membawa poster saat melakukan aksi damai peduli lingkungan dan seruan #SaveAnimal di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (31/1/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Sony Pictures Television Networks mengumumkan peluncuran aplikasi gratis yang membantu pengguna dalam mengambil dan mengunggah foto untuk lingkungan yang lebih baik. Aplikasi ini mendukung Picture This, kampanye global dari perusahaan Sony Pictures Television Networks, sebagai usaha menjaga dan melindungi lingkungan.

Aplikasi baru Picture This dikembangkan oleh REDspace, perusahaan yang terkenal dengan perolehan penghargaan berkat desain interaktif dan layanan pengembangan. Aplikasi ini pun tersedia bagi pengguna ponsel pintar serta tablet iOS dan Android.

Para pengguna didorong untuk mengunggah foto yang menunjukkan pemandangan perkotaan dan pedesaan yang indah, mulai dari taman kota, seseorang yang mendaur ulang barang, atau jalur air yang bersih. Foto tersebut diharapkan dapat mengilustrasikan sebuah dunia yang lebih baik dan menunjukkan usaha yang dilakukan untuk mencapainya.

“Lewat cara ini (penyampaian kisah melalui foto), kami mengundang setiap orang untuk mengambil dan berbagi foto tentang sebuah tempat yang lebih baik, sebuah komunitas yang lebih berkelanjutan dan lingkungan yang lebih bersih,” kata Andy Kaplan, Presiden dari Worldwide Networks Sony Pictures Television dalam keterangan tertulisnya, Rabu 23 Maret 2016.

Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) REDspace, Mike Johnston, mengatakan mereka menggunakan para ahli dan teknologi untuk mendorong lingkungan yang lebih baik.

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi

“Khususnya ketika kami terlibat kerja sama dengan rekan yang luar biasa seperti Sony Pictures Television, yang memiliki semangat untuk menginspirasi setiap orang dengan bekerja bersama-sama dan membuat dampak global yang menular,” kata dia.

Kampanye Picture This telah diluncurkan pada 28 September 2015 dalam 30 bahasa, sebagai usaha untuk menarik perhatian masyarakat pada beragam isu lingkungan melalui jejak jaringan perusahaan yang mencapai 178 negara di seluruh dunia. 45 jaringan telah berpartisipasi dengan menggunakan sumber daya mereka untuk menarik perhatian masyarakat kepada isu-isu yang berdampak pada wilayah mereka, dan bersama-sama membuat sebuah dampak global.

Peneliti menunjukkan baterai berbasis vitamin

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Peneliti menciptakan materi vitamin B2 dari jamur.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016