Ini Jurus Tiket.com Hadapi Serbuan Pembeli Tiket Lebaran

Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id

VIVA.co.id – Penyedia jasa travel online, Tiket.com, menyatakan kesiapannya terkait penjualan tiket kereta api untuk musim mudik Lebaran tahun 2016. Hal ini dikarenakan terhitung tanggal 28 Maret - 6 April 2016, penjualan karcis angkutan darat lewat kereta sudah resmi dibuka PT. KAI.

Kisah Sukses Natali Ardianto Membangun Tiket.com

Tiket kereta api itu untuk keberangkatan dari H-10 sampai H-1 Lebaran sudah dibuka. Situs booking online itu juga menyediakan pembelian tiket arus balik mulai dari tanggal 9 April sampai 18 April 2016 untuk tiket keberangkatan H+1 sampai H+10 lebaran.

Meski menjadi perantara dalam pembelian tiket kereta api, Tiket.com mengungkapkan kalau harga yang disediakan olehnya tak beda jauh dengan yang dijual oleh PT. KAI. Bahkan, disebutkan kalau harganya bisa jauh lebih murah ketimbang yang dibanderol pihak lain.

Anindya Bakrie Hingga Ernest Prakasa Akan Bicara Soal Pribadi di Sini

"Harga tiket kereta api yang kita sediakan tidak jauh berbeda dengan yang dijual langsung oleh PT. KAI. Malah, harga yang kita sediakan lebih murah dengan promo Rp30 ribu setiap transaksi di atas Rp200 ribu," ungkap Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa, ditemui di Epicentrum Walk, Jakarta, Selasa, 5 April 2016.

Promo tersebut hanya bisa dirasakan apabila konsumen menggunakan kartu kredit BNI. Gaery melanjutkan, promo tersebut pasti akan dinikmati oleh konsumen karena rata-rata mereka memesan tiket lebih dari satu dengan harga di atas Rp200 ribu.

5 Rekomendasi Hotel Instagramable di Bandung, Cuma 500 Ribuan!

Tiket.com sebagai partner resmi PT. KAI mengaku tak ada batasan kuota yang diberikan sehingga calon pemudik tidak perlu khawatir akan keterbatasan jumlah kereta yang dijual di laman Tiket.com.

"Tidak ada batasan kuota tiket yang diberikan PT. KAI, baik di kita maupun mini market. Jadi, calon pemudik boleh pesan selama ketersedian masih ada. Soal berapa tiket yang dijual musim lebaran tahun ini, saya tidak tahu jumlahnya berapa, itu PT. KAI yang tahu," ujarnya.

Selain rayuan promo yang dipaparkan oleh Tiket.com, perusahaan yang di bawah naungan PT. Global Tiket Network juga memberikan sejumlah kemudahan bagi konsumen dalam membeli tiket kereta api. Kemudahan yang dimaksud, yakni metode pembayaran lengkap, aman, dan customer service yang beroperasi 24 jam selama 7 hari.

"Bahkan, konsumen juga tak perlu repot-repot menunggu atau mengantre untuk mendapatkan tiket kereta api," jelas Gaery. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya