Ramadan, Baju Koko dan Kosmetik Halal Paling Laku di Online

permintaan busana muslim meningkat di bulan ramadan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Unik memang, laporan penjualan barang yang tren di platform e-commerce Blibli.com saat Ramadan. Disebut Tabah Yudhananto, selaku Senior Manager Digital Marketing Blibli.com, barang yang banyak dicari itu adalah kebutuhan “pokok” wanita, yakni kosmetik yang berlabel halal.
 
“Begitu Ramadan, halal atau tidak jadi concern,” ujar Teguh saat pemaparannya mengenai “Ramadan Indonesia: Wawasan dan Rekomendasi” di kantor Google, Kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 19 Mei 2016.
 
Peningkatan pembelian kosmetik halal, kata Teguh, bisa mencapai dua bahkan tiga kali lipat. Lainnya, yang menjadi berbeda di bulan Ramadan, pada kategori barang yang laku, adalah baju muslim bagi laki-laki, atau biasa disebut koko.
 
Teguh menyebut, di hari biasa, baju koko bahkan tak pernah laku sama sekali. “Tapi, pas mau deket Ramadan banyak. Kalau persentasenya, bisa berkali-kali lipat,” kata Teguh.
 
Teguh menambahkan, seperti baju koko, sajadah juga menjadi kebutuhan yang dibeli hanya sekali dalam setahun.
 
Nah, bagi wanita, Teguh mengatakan, tren di Ramadan itu bukanlah pakaian dengan hijab. Namun, lebih kepada pakaian yang tertutup. Untuk itu, Teguh mengatakan, Blibli Ramadan ini akan memperbanyak model baju yang tertutup.
 
Soal target saat Ramadan, Teguh mengatakan, mereka memasang target lima kali lipat dari hari biasa. Tapi, dari pengalaman tahun sebelumnya, dengan target yang sama, ternyata melebihi ekspektasi.
 
“Tahun lalu naiknya tujuh kali lipat,” ujar dia.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa
Huawei.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Huawei Band 9 resmi diperkenalkan di Indonesia yang dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru. Perangkat ini menghadirkan desain simple yang usung layar mirip smartwatch.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024